Tiga Misteri Wisata Pangalengan Bandung, Mulai dari Rumah Pengabdi Setan hingga Legenda Ikan Gaib

Tiga Misteri Wisata Pangalengan Bandung, Mulai dari Rumah Pengabdi Setan hingga Legenda Ikan Gaib

Foto instagram @rumahpengabdiansetan repost @nuansa bandung : rumah tua eks lokasi syuting rumah pengabdian setan dijadikan salah satu objek wisata di Pangalengan Bandung Jawa Barat--

Awalnya, Situ Cileunca Pangalengan Jawa Barat itu dibuat hanya untuk Kepentingan pribadi orang Belanda.

BACA JUGA:Dongkrak PAD, Lampura Komitmen Bangkitkan Pariwisata

Dahulunya, Situ Cileunca Pangalengan Jawa Barat ini dijadikan bendungan aliran Sungai Cileunca sebagai penampung air untuk keperluan kawasan hutan dan tanah perkebunan milik Belanda.

Konon dibutuhkan waktu hingga tujuh tahun untuk membuat situ seluas di sektor yakni dimulai tahun 1919 dan baru selesai pada tahun 1926.

Saat ini, Situ Cileunca juga dijadikan tempat wisata serta sebagai pemasok air bersih bagi PDAM  (Perusahaan Daerah Air Minum) maupun PLTA (pembangkit listrik tenaga air).

Bahkan ada cerita misteri dibalik keindahan dan pemanfaatan Situ Cileunca Pangalengan Bandung Jawa Barat ini yakni terdapat Penunggu gaib.

BACA JUGA:8 Tempat dan Kaum yang Mendapat Azab juga Hukuman dari Allah SWT Menurut Alquran

Konon, Situ Cileunca Pangalengan Bandung Jawa Barat ini memiliki sederer cerita beraroma mistis (misteri) salah satunya di lokasi ini terdapat  sosok makhluk yang diyakini sebagai penunggu gaib yakni sosoknya berwujud seekor Ikan raksasa.

Dari data yang dihimpun, penduduk perkampungan setempat percaya bahwa di Situ Cileunca terdapat penunggu gaib yang sosoknya seperti ikan memiliki panjang dan lebar sekali.

Selain ikan-ikan yang biasa di situ Cileunca . Sebenarnya ada juga seekor ikan dijadi jadian dan asal muasalnya merupakan perubahan wujud dari seseorang yang dahulunya mati terbunuh di sini.

Kemudian, jasad orang yang terbunuh itu berubah menjadi ikan setelah terhanyut Ke kawasan situ.

BACA JUGA:8 Tempat dan Kaum yang Mendapat Azab juga Hukuman dari Allah SWT Menurut Alquran

Awalnya, seorang jawara yang dikenal memiliki kesaktian tinggi ini meninggal karena terbunuh setelah dikalahkan oleh jagoan lain asal Garut.

Sejak saat itulah wujudnya berubah menjadi ikan jadi-jadian. Karena ia merasa malu dan tidak mau menerima kekalahannya ikan jelmaan itu sempat menyampaikan sebuah ancamannya.

Dimana, ia akan membalas dendam kepada setiap orang yang berani mengejek dan menceritakan kisah kekalahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: