Tiga Misteri Wisata Pangalengan Bandung, Mulai dari Rumah Pengabdi Setan hingga Legenda Ikan Gaib

Tiga Misteri Wisata Pangalengan Bandung, Mulai dari Rumah Pengabdi Setan hingga Legenda Ikan Gaib

Foto instagram @rumahpengabdiansetan repost @nuansa bandung : rumah tua eks lokasi syuting rumah pengabdian setan dijadikan salah satu objek wisata di Pangalengan Bandung Jawa Barat--

Serta bagi semua pengunjung yang asalnya dari Garut konon bisa melihat bahwa itu ikan jadi jadian  dan dapat dilihatnya muncul kepermukaan Situ Cileunca pada waktu-waktu sore dan malam malam tertentu saja.

BACA JUGA:Keistimewaan Bulan Muharam, PWK dan Pengajian Ibu Santuni Anak Yatim

Ikan gaib itu muncul ia akan berenang ke permukaan dengan warna tubuhnya yang khas hijau tua dan mengkilap.

Anda tidak percaya, coba saja sekali sekali luangkan waktu untuk datang memancing pada sore hari di Situ Cileunca Pangalengan  Bandung Jawa Barat.

Akan tetapi, Situ Cileunca Pangalengan Bandung Jawa Barat ini juga percaya, apabila masyarakat yang mampu melihat penampakan wujud ikan gaib itu yang berukuran panjang tubuhnya bisa terlihat hingga satu meteran itu sebenarnya merupakan ikan yang bisa menjadi simbol pembawa berkah.

Sebab di belakangnya biasanya diikuti ikan-ikan besar lainnya memang waktu pertama melihatnya kita akan merasa ngeri dan takut karena ekornya yang besar akan mengibas ngibaskan  ke tapi pancing.

BACA JUGA:Masuk Daftar Mutasi, Kasi Penkum Kejati Lampung Pamit dan Minta Maaf

Sebaiknya Kita tetap tenang karena ia hanya sekedar lewat dan  menampakan diri saja.

Sebab setelahnya ia pun akan kembali pergi dan menghilang. Dan setelah itu kita akan mendapatkan banyak hasil pancingan sehingga bisa dikatakan pembawa berkah atau rezki.

Namun, Apabila  kemunculan ikan Gaib muncul pada sore hari utamanya setelah selesai hujan maka biasanya akan membawa sebuah pertanda mistik yang kurang baik.

Sebab tidak lama setelahnya akan terjadi peristiwa besar yang bisa saja sampai menelan korban.

BACA JUGA:Masuk Daftar Mutasi, Kasi Penkum Kejati Lampung Pamit dan Minta Maaf

Dari cerita masyarakat, sudah ada sekitar 100 orangan yang mati tenggelam di sini dalam satu tahunnya bisa 3-4 orang penyebabnya bisa bermacam-macam seperti tidak hati-hati saat bermain atau mengucapkan kata-kata yang  sembarangan.

Sehingga mereka sudah celaka di Situ Cileunca Pangalengan Jawa Barat tak dapat tertolong nyawanya alias ditemukan meninggal dunia.

2. Rumah tua Eks lokasi Syuting Film Pengabdi Setan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: