Tiga Misteri Wisata Pangalengan Bandung, Mulai dari Rumah Pengabdi Setan hingga Legenda Ikan Gaib

Tiga Misteri Wisata Pangalengan Bandung, Mulai dari Rumah Pengabdi Setan hingga Legenda Ikan Gaib

Foto instagram @rumahpengabdiansetan repost @nuansa bandung : rumah tua eks lokasi syuting rumah pengabdian setan dijadikan salah satu objek wisata di Pangalengan Bandung Jawa Barat--

Rumah Eks lokasi syuting film Pengabdi Setan menjadikan sebuah objek wisata misteri lokasi rumah ini ada di kawasan PTPN 8 Kampung kertamanah, margamukti Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Rumah tua yang tidak lagi dihuni ini adalah bekas rumah dinas pimpinan perkebunan teh dan sudah ada sejak 1800-an lalu jam buka objek wisata rumah Pengabdi Setan tidak dibatasi alias buka 24 jam dengan tiket masuk 10 ribu per orang.

BACA JUGA:Over Kapasitas, 19 WBP di Rutan Krui Dimutasi

Rumah Dalam Film Pengabdi Setan ini tersebut semakin populer setelah dijadikan lokasi syuting film pada 2017 yang lalu. Kini, rumah tersebut terbuka bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Desain bangunan rumah tersebut tampak kuno. Sehingga, memberikan kesan menyeramkan seperti dalam film.

Wisatawan yang berkunjung ke rumah Pengabdi Setan akan menemukan hiasan dinding termasuk foto sosok ibu, dalam film horor tersebut. Traveler juga diizinkan untuk berfoto disetiap sudut rumah.

3. Kebun Teh Malabar

Kebun Teh salah satu destinasi wisata Pangalengan Bandung Jawa Barat. Dulunya, kebun teh ini berupa hutan yang dulunya kebun teh ini berupa hutan yang beralih fungsi menjadi kebun teh pertama dikawasan tersebut.

BACA JUGA:Pemprov Klaim Stok LPG 3 KG di Provinsi Lampung Aman

Saat berkunjung ke Kebun Teh malabar, Wisatawan bisa melihat makam Karel Albert Rudolf Bosscha, Seorang Belanda keturunan Jerman, yang merupakan pendiri Observatorium Bosscha. 

Jadi, bisa dikatakan Kebun Teh Malabar salah satu destinasi wisata misteri di Pangalengan Bandung Jawa Barat.

Selain tiga wisata sarat akan misteri didalamnya, ada beberapa wisata Pangalengan Bandung Jawa Barat yang wajib Dijelajahi, antara lain 

- Nusa Manona 

Nusa Manona merupakan sebuah tempat camping yang berada di kawasan situ Cileunca Pangelangan Bandung Jawa Barat yang menawarkan sensasi camping di sebuah pulau kecil yang berada di tengah tengah danau.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Terbaru Senin 31 Juli 2023, Gratis Skin Chang'e Lunar Magic Mobile Legends

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: