Dahsyat, Dalam 1 Hari, Tiga Kebakaran Lahan di Kota Bandar Lampung Terjadi, Salah Satunya Lahan di TbS

Dahsyat, Dalam 1 Hari, Tiga Kebakaran Lahan di Kota Bandar Lampung Terjadi, Salah Satunya Lahan di TbS

Foto Dinas Damkar dan Penyelamatan Bandar Lampung : Personil Dinas Damkar dan Penyelamatan Bandar Lampung sedang melakukan proses pemadaman Lahan kebakaran tumpukan sampah pada Selasa, 15 Agustus 2023 di Pangeran M. Noor Gang Laksana, Kel. Sumur Putri K--

BANDAR LAMPUNG, RADAR LAMPUNG.CO.ID -  Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan menyebutkan dalam satu hari pada Selasa, 15 Agustus 2023 telah terjadi  tiga Kebakaran lahan di kota BANDAR LAMPUNG

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan,  Anthony Irawan membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan tiga kebakaran lahan di kota Bandar Lampung pada hari Selasa, 15 Agustus 2023 selang beberapa jam bisa dibilang  hampir bersamaan

Untuk yang pertama, Kebakaran Lahan di Jalan Soekarno Hatta (PJR), Kelurahan Way Laga, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung.

"Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mendapatkan laporan pada pukul 14.48 wib dimana lahan terbakar adalah lahan tumpukan sampah. Dan personil datang menuju lokasi kejadian, api sudah mati atau dipadamkan oleh warga setempat," ucap Anthony pada Selasa, 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Begini Kronologis Bentrok di Pesisir Barat Lampung Antara Petani dengan Pihak PT KCMU

Untuk lokasi kebakaran lahan kedua,  Anthony menyampaikan kebakaran tumpukan sampah pada Selasa, 15 Agustus 2023 pada pukul 17.15 wib di  Perum Karang Sari Permai II, Kel Sukarame Baru, Kec.Sukarame, Kota Bandar Lampung.

"Sama seperti kebakaran lahan tumpukan sampah pada lokasi pertama. Lokasi kedua ini saat personil datang menuju lokasi kejadian, api sudah mati atau dipadamkan oleh warga setempat,"ucap Anthony pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Untuk Kebakaran Lahan ketiga,  Anthony menyampaikan kebakaran tumpukan sampah pada Selasa, 15 Agustus 2023 pada pukul 16.45 wib dilokasi  Kebakaran Jalan Pangeran M. Noor Gang Laksana, Kel. Sumur Putri, Kec. Teluk Betung Selatan ,Bandar Lampung .

"Masih proses pemadaman dikarenakan lahan yang begitu luas dan medan yang terjal karena apinya d bawah tumpukan sampah jadi memakan waktu untuk pemadaman nya," ucapnya.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy M21, Tampilan Detail Cemerlang dengan Harga Kurang Dari Rp2 Jutaan

Saat menanyakan kebakaran lahan ini apakah karena fenomena Elnino, Anthony menyampaikan belum bisa menyimpulkan hal tersebut. "Belum bisa dipastikan tetapi tapi kalau melihat trend yang ada kemungkinan juga," ucapnya.

Kendati demikian, Anthony menghimbau warga masyarakat untuk tidak membakar sampah atau membuang puntung rokok sembarangan d lahan kosong. "Apalagi pada efek kekeringan seperti ini yang tentunya bsa berakibat terjadinya kebakaran," ucapnya . (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: