Polisi Dalami Kasus Pembuangan Bayi, Polsek Kedaton Bakal Semakin Gencar Razia Kos Kos

Polisi Dalami Kasus Pembuangan Bayi, Polsek Kedaton Bakal Semakin Gencar  Razia Kos Kos

Heboh Penemuan Bayi Mungil di Lampung Bersama Sepucuk Surat, Ini Isinya--Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung

BACA JUGA:BURUAN Ambil Saldo DANA Rp 100.000 Gratis, Cukup Klaim Link DANA Kaget, 29 Agustus 2023 Hari Ini

Wilayah Polsek Kedaton dalam bulan Agustus sudah dua kali kasus pembuangan bayi. 

Saat menanyakan apakah Polsek Kedaton rutin razia kos kosan, Iptu Rudi menyampaikan polsek kedaton aktif razia kos kosan  jauh sebelum penemuan bayi.  

"Kalau razia sudah sering kita lakukan di wilayah Polsek Kedaton kita rutin setiap malam minggu itu razia kos-kosan jauh sebelum penemuan bayi, "ucap Iptu Rudi 

Nah kalau menentukan anak kos ini hamil atau bukan ya kita nggak bisa, lanjut Iptu Rudi.

Oleh  sebab itu, Polsek Kedaton bekerjasama dengan pamong setempat termasuk dengan kelurahan.

BACA JUGA:Simak Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat ATM, Jika Terlambat Bisa Kena Denda Lho

"Kalau misalnya ada informasi mahasiswi yang hamil diluar nikah kita minta angkat kaki dari wilayah ini,"ucapnya.

Dengan adanya penemuan bayi berulang kali di wilayah Polsek Kedaton , Iptu Rudi menyampaikan pihaknya,  akan semakin gencarkan razia kos kosan di beberapa titik wilayah Polsek Kedaton. 

"Kami juga menghimbau agar warga bisa peka terhadap lingkungan sekitar, kemudian berkoordinasi dengan dengan pamong setempat seperti RT, lurah, bhabinkamtibmas setempat untuk mencegah kejadian serupa,"ucapnya.

Ketua  RT 08, Barmo, menyampaikan awalnya bayi tersebut ditemukan dari seseorang yang baru selesai sholat shubuh sekitar 05.30 wib, ia curiga melihat kardus putih pada rak sepatu.

BACA JUGA:Mau Dapat Pinjaman Dana KUR Bank Mandiri Limit Hingga Puluhan Juta? Simak Syarat dan Ketentuannya Dengan Benar

Lalu, ia menghampiri dan melihat kardus tersebut ada bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga dibuang kedua orang tua. 

Dari CCTV terlihat dua orang sedang berboncengan menggunakan sepeda motor diduga orang kedua orang tua tersebut meletakkan kardus yang ternyata berisikan bayi didalamnya.

Mereka meletakkan pada rak sepatu di Kantor Dewan Dakwah Lampung jalan Sultan Djamil, Kel.Gedung Meneng, Kec.Rajabasa, Bandar Lampung sekitar 04.20 wib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: