Bentuk Kepedulian kepada Warga, Bunda Eva Jenguk Korban Kebakaran Durian Payung dan Bantuan Rp 10 juta

Bentuk Kepedulian kepada Warga, Bunda Eva Jenguk Korban Kebakaran Durian Payung dan Bantuan Rp 10 juta

Bentuk Kepedulian kepada Warga, Bunda Eva Jenguk Korban Kebakaran Durian Payung dan Bantuan Rp.10 juta . Sumber Foto Humas Pemkot Bandar Lampung--Sumber Foto Humas Pemkot Bandar Lampung

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian kepada warganya, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menjenguk secara langsung korban kebakaran yang merupakan seorang ayah dan anak yang tinggal di kelurahan Durian Payung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat.

Dimana , Bunda Eva tiba di Rumah Sakit Bumi Waras pada Selasa, 29 Agustus 2023 pukul 17.00 wib. Ia melihat langsung kondisi kesehatan kedua korban yakni Elvano Bintang Pratama (4).

Dalam kesempatan itu, Walikota Perempuan pertama di Kota Bandar Lampung ini menyalurkan bantuan berupa uang tunai 10 juta rupiah dan 1 unit sepeda kepada keluarga Billy Pratama. 

"Ini ada sedikit rezeki dari Pemkot, semoga bisa meringankan beban bapak beserta keluarganya,"jelas Eva Dwiana.

BACA JUGA:UMKM Pisang Mas Tanggamus Tembus Pasar Internasional

Eva juga meminta kepada Keluarga untuk selalu bersabar dalam mengahadapi ujian. "Ini Ujian dari Allah, Semoga bapak beserta keluarga selau diberikan kesabaran oleh Allah SWT,"ungkap Eva Dwiana.

Sebagai informasi,  Polsek Tanjung Karang Barat (TKB) menyampaikan penyebab kebakaran yang terjadi pada Jalan Chairil Anwar, Gang Bukit Indah, Kelurahan Durian Payung, Tanjung Karang Pusat (TKP) pada Senin pagi, 28 Agustus 2023 diduga karena konsleting listrik.

Kapolsek Tanjung Karang Barat (TKB), Kompol Mujiono menyampaikan, Penyebab Kebakaran yang terjadi pada kalak Chairil Anwar, Gang Bukit Indah, Kelurahan Durian Payung, Tanjung Karang dugaan karena konsleting listrik. 

Untuk Luka bakar, Kompol Mujiono bahwa Billy Bintang Pratama (25) dan anaknya Elvano Bintang Pratama dalam keadaan baik meski masih mendapatkan perawatan dirumah sakit bumi waras.

BACA JUGA:Raih Sekarang! Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 50.000 Langsung Cair Spesial, Begini Cara Mainnya

Untuk anaknya Elvano Bintang Pratama (4) kena luka bakar kaki sebelah kiri, dan tangan sebelah kiri namun kondisi dalam keadaan baik. Sementara, untuk ayahnya yakni bapak Billy, mengenai punggung belakang dan leher bagian belakang. "Alhamdulillah kedua dalam kondisi baik baik namun sementara masih dirawat sementara di rumah sakit bumi waras,"jelas Kompol Mujiono pada Senin, 28 Agustus 2023.

Diberitakan sebelumnya, Lagi-lagi si Jago Merah berhasil menghanguskan sebuah rumah kali ini yang berada di jalan Chairil Anwar, TK, Bandar Lampung hingga dua orang dilaporkan mengalami luka bakar serius.

Informasi yang dihimpun, Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08:30 WIB, dimana api berasal dari rumah korban Bily Pratama (25) warga setempat. Api yang besar begitu cepat melahap rumah yang berukuran 5 x 7 meter ² itu.

Menurut warga Iman (46) Api muncul begitu cepat sampai akhirnya warga memanggil pemadam kebakaran sebab api yang begitu besar. "Itu apinya gede banget mbak, kalau dipadamin pakai air seadanya kita ga mampu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: