Terlilit Utang Jadi Motif Oknum Polisi Ini Nekat Curi Mobil

Terlilit Utang Jadi Motif Oknum Polisi Ini Nekat Curi Mobil

-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

BACA JUGA:BPOM Bandar Lampung Sidak Barang Kedaluarsa di Pringsewu, Temukan Kaleng Penyok, Tapi…

Setelah kesepakatan itu, jaksa menerangkan, keduanya lalu berangkat ke Mal Boemi Kedaton dengan menggunakan satu unit mobil Toyota Calya. 

Di parkiran MBK itulah, terdakwa bersama Fajar lalu mencari mobil Honda Brio yang sudah terpasang GPS, hingga akhirnya mobil tersebut ditemukan dan Fajar kemudian melakukan aksinya mengambil mobil tersebut dengan kunci duplikat dan membawanya keluar dari parkiran MBK. 

Candra mengikuti Fajar keluar parkiran MBK dengan membawa mobil Toyota Calya. Keduanya lalu menuju salah satu rumah teman mereka di daerah Sukarame, Bandarlampung.

Jaksa mengungkapkan, di rumah teman keduanya itu, Fajar sempat mengganti plat kendaraan mobil yang dicuri dan melepas GPS yang terpasang di mobil tersebut.

BACA JUGA:Soal Perubahan Jalan di Lampung Barat, Rapat Forum Lalu Lintas Putuskan 11 Poin

Mobil yang dicuri tersebut kemudian diserahkan kepada Candra untuk dibawa dan dipakai sehari-hari. 

Beberapa hari pasca mengambil mobil tersebut, Fajar menghubungi Candra dan memberitahukan bahwa berita pencurian mobil Honda Brio di Mal Boemi Kedaton telah viral di media sosial.

Saat itu Fajar memerintahkan Candra untuk mengganti velg mobil tersebut agar pemilik mobil tidak bisa mengenali lagi mobil tersebut.

Selain itu juga mengganti lagi plat mobil tersebut dengan tujuan agar pemilik mobil tidak bisa lagi mengenali mobil tersebut, lalu mobil tersebut dipakai sendiri untuk kendaraan operasional oleh terdakwa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: