BPMP dan BGP Provinsi Lampung Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi PTK Melalui Awan Penggerak

BPMP dan BGP Provinsi Lampung Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi PTK Melalui Awan Penggerak

-Foto dok BPMP for Radar Lampung-

BACA JUGA:15.187 Orang Daftar Anggota KPPS Pemilu 2024 di Tanggamus Lampung

Sehingga memerlukan perhatian khusus dalam peningkatan kompetensi mengingat keterbatasan akses jaringan internet. 

"Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan daerah 3T dalam implementasi kurikulum merdeka adalah melalui aplikasi Awan Penggerak," ungkapnya.

Menurutnya, Aplikasi Awan Penggerak merupakan salah satu system pembelajaran yang dapat diakses oleh Pendidikan dan tenaga kependidikan yang memiliki keterbatasan akses jaringan internet, sehingga akses pembelajaran Implementasi Kurikulum Merdeka dilakukan secara offline. 

Selain itu, aplikasi awan penggerak menyediakan sumber belajar untuk meningkatkan pemahaman tentang kurikulum merdeka yang akan diterapkan seluruhnya secara nasional pada tahun 2024.

BACA JUGA:126 Pejabat di Lampung Utara Dimutasi, Ini Daftar Namanya

"Semoga kegiatan bimtek ini dapat meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan melalui awan penggerak dalam mengakses pembelajaran Implementasi Kurikulum Merdeka secara offline dan terbangunnya kolaborasi antar sekolah dalam pemahaman kurikulum merdeka, sehingga dapat terdiseminasi pada sekolah terdekat di wilayahnya untuk terwujudnya profil pelajar Pancasila di Kabupaten Pesisir Barat," pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat Edwin Kastolani Burta, S.H., M.P. yang turut hadir mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPMP Provinsi Lampung dan BGP Provinsi Lampung atas terselenggaranya Bimtek.

Dirinya berharap agar kedepan sasaran bimtek bukan hanya 20 satuan pendidikan saja, tapi ditambah lagi untuk satuan pendidikan yang mengalami kesulitan akses internet di Kabupaten Pesisir Barat. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: