Duh, Driver Ojol Nekat Buat Laporan Palsu Kehilangan Motor, Alasannya ?

Duh, Driver Ojol Nekat Buat Laporan Palsu Kehilangan Motor, Alasannya ?

Duh, Driver Ojol Nekat Buat Laporan Palsu Kehilangan Motor, Alasannya ? . Foto Polsek Kedaton--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Duh, Driver Ojek Online (Ojol)  Nekat buat Laporkan palsu Kehilangan Motor ke Mapolsek Kedaton cuma gara gara gak bisa melunasi kredit motornya. 

Akibatnya ia harus merasakan dinginnya jeruji besi di ruang tahanan Mapolsek Kedaton.

Driver Ojol tersebut adalah RD (34), warga Jalan Wartawan Kelurahan Gunung Sulah, Way Halim, Kelurahan Gunung Sulah, Way Halim Bandar Lampung yang nekat membuat keterangan atau surat kehilangan sepeda motor palsu di Polsek Kedaton, pada Rabu siang, 20 Desember 2023.

Kapolsek Kedaton, Kompol Try Maradona, menyampaikan, RD (34), berprofesi sebagai driver ojek online ini membuat laporan seolah olah sepeda motor Honda beat warna hitam dengan nomor polisi BE2189 AHD miliknya karena dicuri .

BACA JUGA:5 Titik Pijat yang Ampuh untuk Meredakan Sakit Gigi

Dalam Laporannya di Polsek Kedaton, RD (34) memberikan keterangan bahwa sepeda motor miliknya dicuri oleh orang tak dikenal saat diparkirkan di depan sebuah mini market yang terletak di jalan jalan H.Komarudin, Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung pada Selasa siang, 19 Desember 2023 

Dengan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah cctv di lokasi kejadian, lanjut Kompol Try, terdapat kejanggalan terhadap laporan yang diberikan oleh RD (34) di Polsek Kedaton.

"Setelah menerima laporan polisi ,kemudian kita lakukan olah tempat kejadian dan melakukan sejumlah pemeriksaan cctv yang ada di sekitar lokasi, kita temukan ada beberapa kejanggalan," jelas Kompol Try pada Kamis, 21 Desember 2023.

Lebih lanjut , Kompol Try juga menjelaskan kejanggalan itu terlihat , saat RD (34) berada di dalam mini market tersebut, ia sibuk menelpon seseorang sambil berdiri dipinggir kaca mini market mengarah sepeda motor miliknya diparkirkan.

BACA JUGA:Polres Tanggamus Ungkap Kasus Pembunuh IRT di Semaka, Tersangka Dibekuk

Dari serangkaian pemeriksaan, lanjut Kompol Try, akhirnya, RD (34) mengakui jika sepeda motornya tidak hilang dicuri, namun sepeda motornya tidak hilang dicuri, namun sepeda motornya sengaja diambil oleh temanya sendiri, WD (DPO), agar seolah olah motor miliknya hilang dicuri.

"Sudah direncanakan oleh keduanya, jadi sebelum melakukan aksinya, kunci sepeda motor sudah terlebih dahu diduplikat," jelas Kompol Try.

Setelah melakukan aksinya, pelaku WD (DPO) membawa sepeda motor tersebut ke wilayah Natar, Lampung Selatan.

Mengetahui keberadaan Pelaku WD (DPO), kemudian petugas mencoba mengajak pelaku WD untuk bertemu di SPBU yang ada di wilayah Natar dengan melakukan komunikasi dengan handphone milik RD (34).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: