Biar Paham! KPU Lampung Barat Lakukan Simulasi Tungsura ke PPK

Biar Paham! KPU Lampung Barat Lakukan Simulasi Tungsura ke PPK

KPU) Lampung Barat, berikan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara (Tungsura) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, berikan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara (Tungsura) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Komisioner KPU Lampung Barat Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Syarif Ediansyah, SHI, MM., mengatakan, dalam kegiatan tersebut dilakukan semua tahapan Tungsura dimulai dari pembukaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pukul 07.00 WIB.

Kemudian, dilanjutkan dengan Pemungutan surat suara dan berakhir Pukul 23.00WIB dengan kegiatan Rekapitulasi.

"Tidak hanya itu, somulasi tahapan Penyerahan Hasil Pemilihan terhadap Saksi dan Uji Coba Penggunaan SIREKAP juga disimulasikan pada giat tersebut," ungkap Syarif Ediansyah.

BACA JUGA:Begini Kondisi Arus Lalu Lintas di Lampung Timur saat H+1 Natal

Simulasi tersebut, kata dia, juga diselenggarakan dalam rangka melihat kesiapan dari seluruh jajaran KPU dalam rangka pelaksanaan tahapan Tungsura.

"Alhamdulillah semua kegiatan tersebut berjalan dengan baik, kami sangat optimis bahwa Penyelenggara kami di tingkat bawah sudah siap Melaksanakan semua tahapan utamanya Pemungutan dan Penghitungan suara pada tanggal 14 Februatu 2024 yang akan datang," kata dia.

Tidak hanya itu, sambung dia, pihaknya juga bisa mengetahui estimasi waktu yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Tungsura.

BACA JUGA:Hujan Disertai Kilat Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Provinsi Lampung

"Kami sudah bisa mengestimasi waktu yang dibutuhkan selama proses Tungsura tersebut. Mudah-mudahan Pukul 00.00 semua tahapan sudah selesai dilaksanakan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: