Inspektur Klaim Pegawai Pemprov Lampung Tak Ada yang Bolos

Inspektur Klaim Pegawai Pemprov Lampung Tak Ada yang Bolos

Suasana komplek kantor Gubernur Lampung dihari pertama kerja di tahun 2024, difoto sekitar pukul 10.00 WIB.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengklaim ASN di lingkungan Pemprov setempat masuk secara keseluruhan di hari pertama kerja tahun 2024.

Ya, pada hari pertama masuk kerja di 2024 seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Lampung diklaim telah kembali bekerja dengan normal seperti sebelumnya.

Kepala Dinas Kominfotik Lampung Achmad Saefullah mengatakan, pasca libur tahun baru seluruh pegawai di lingkungan pemprov kembali bekerja seperti biasa.

Di hari pertama masuk kerja pada tahun 2024, kata Achmad Saefullah, para kepala OPD di Pemprov Lampung memantau langsung pegawainya masing-masing.

BACA JUGA:Proyek Konsultasi RTLH Disperkim Lampura Rugikan Rp 1,7 Miliar, 2 Orang Jadi Tersangka

"Seluruh dinas-dinas dari pemantauan semua pekerja dan pegawainya masuk semua. Juga telah dipantau langsung oleh kepala dinasnya masing-masing" ujar Achmad Saefullah, Selasa 2 Januari 2024.

"Kepala dinasnya tadi mengambil apel, dan sesuai dengan informasi, semuanya berjalan dengan baik soal kehadiran," ungkapnya.

Tentunya, menurut Achmad Saefullah, ada pendataan kepada masing-masing pegawai yang ada di OPD-OPD.

"Tidak boleh ada yang cuti langsung, karena memang harus ada pendataan. Sampai dengan saat ini belum menerima ada informasi cuti, terlambat, dan sebagainya," tuturnya.

BACA JUGA:Kesal, Hari Pertama Kerja, Wali Kota Bandar Lampung Temukan Sejumlah ASN Bolos Kerja

"Hari ini berjalan normal seperti biasa, tidak ada kelonggaran lagi, sudah langsung sesuaikan. Sudah rutin seperti biasa, bukan libur lagi," ucapnya.

Dicontohkan Achmad Saefullah untuk di Dinas Kominfotik, pada hari pertama kerja di tahun 2024 masuk 100 persen.

Senada, Inspektur Lampung Ferdy menyampaikan, pihaknya juga melakukan pengawasan di hari pertama masuk kerja di tahun 2024 ini.

Menurut Fredy, setiap pegawai di lingkungan Pemprov Lampung harus mematuhi jam kerja yang telah ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: