Pelipatan Suara Pemilu 2024 di Lampung Timur Melibatkan 500 Pekerja Harian

Pelipatan Suara Pemilu 2024 di Lampung Timur Melibatkan 500 Pekerja Harian

Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Lampung Timur masih memasuki tahap pelipatan surat suara.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Lampung Timur masih memasuki tahap pelipatan surat suara.

Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur Wasiat Jarwo Asmoro menjelaskan, pelipatan surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, DPRRI, DPD, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten dilaksanakan di 2 gudang logistik KPU.

Masing-masing di Gedung Pusiban dan Gedung Olahraga Bumi Tuwah Bepadan.

Dilanjutkan, pelipatan surat suara di Gedung Pusiban untuk daerah pemilihan (Dapil) 1, 3, 6 dan 7 yang dimulai sejak 7 Januari 2024. Pelipatan suara di lokasi tersebut melibatkan 200 pekerja harian yang terbagi dalam 10 kelompok.

BACA JUGA:Terapkan Skema Normal, Kartu Prakerja Gelombang 63 Tidak Bisa Beli Pelatihan Sembarangan

Sedangkan, pelipatan surat suara di Gedung Olahraga Bumi Tuwah Bepadan untuk Dapil 2, 4 dan 5 yang dimulai sejak 6 Januari 2024.

Di lokasi tersebut, pelipatan surat suara melibatkan 300 pekerja harian yang terbagi dalam 10 kelompok.

Ditambahkan, guna pengamanan, pelipatan surat suara di 2 gudang logistik KPU tersebut diawasi personil dari Polres Lampung Timur dan juga Bawaslu.

"Pelipatan surat suara ditargetkan akan selesai pada 12 Januari 2024 mendatang,"jelas Wasiat Jarwo Asmoro, Senin 8 Januari 2024.

BACA JUGA:Closing Statement, Tiga Capres Kompak Bakal Tingkatkan Kesejahteraan TNI-Polri Serta ASN 

Diketahui sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur kembali menerima logistik untuk Pemilu 2024, Selasa 12 Desember 2023.

Kali ini, logistik yang diterima berupa surat suara.

Kedatangan surat suara yang dibawa 4 unit truk di Gedung Pusiban Sukadana yang menjadi gudang logistik.diawasi langsung Kapolres Lamtim AKBP M.Rizal Muchtar, Ketua KPU Wasiat Jarwo Asmoro dan Komisioner Bawaslu Cristin Bunga Elora.

Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro menjelaskan, surat suara yang datang  yaitu untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: