Waduh! Ada Laporan Pemotongan Uang Transport KPPS Pemilu 2024 di Lampung Utara, Hanya Terima Rp 75 Ribu

Waduh! Ada Laporan Pemotongan Uang Transport KPPS Pemilu 2024 di Lampung Utara, Hanya Terima Rp 75 Ribu

Sejumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dikabarkan mendapatkan potongan uang transport. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemotongan uang transport KPPS atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Pemilu 2024 diduga terjadi di Lampung Utara. 

Uang transport tersebut diberikan saat dilakukan pelantikan sekaligus bimtek serentak oleh KPU, Kamis, 25 Januari 2024 lalu.

Pemotongan uang transport KPPS Pemilu 2024 tersebut, dari seharusnya sekitar Rp 150 ribu, menjadi Rp 75 ribu per anggota.

Menurut salah satu anggota KPPS di Kecamatan Muara Sungkai berinisial GS, ia mengeluhkan adanya potongan uang transport tersebut.

BACA JUGA: Dibayar Dua Kali Lipat, Ini Tugas Utama Petugas KPPS Pemilu 2024

BACA JUGA: KPPS Dilantik Serentak, KPU Pesisir Barat Ingatkan untuk Bekerja Profesional dan Berintegritas

"Kami sebenarnya bertanya-tanya, sebenarnya uang saku KPPS ini Rp 75 ribu apa Rp 150 ribu ya?" tanyanya, saat dihubungi, Senin 29 Januari 2024.

Sebab, di beberapa desa lainnya, menurutnya mendapatkan uang transport sebesar Rp 150 ribu.

"Karena kami tanya dengan anggota KPPS yang lain (Desa lain, Red), di tetangga-tetangga desa sebelah itu Rp 150 ribu, kok cuman kami cuma dapat Rp 75 ribu," imbuhnya.

Namun, lanjutnya, setelah banyak aduan terkait potongan tersebut, pihak PPS mengembalikan uang yang sempat dipotong tersebut.

BACA JUGA: Sosok Brigpol Ita Sombo Allo, Polwan Cantik Asal Kalimantan Timur yang Ikut Operasi Damai Cartenz 2024

BACA JUGA: Jadi Taruni Akpol Terbaik, Iptu Fitriani Akrima Polwan Cantik Lampung yang Terkenal Tangguh

"Kemarin saya dipanggil, karena saya yang sempat mempertanyakan uang hak anggota KPPS. Alhamdulillah di pulangin. Mereka beralasan tidak tahu kalau itu Rp 150 ribu," tuturnya.

Hal serupa juga terjadi pada peserta bimtek KPPS yang baru saja selesai menghadiri kegiatan di Balai Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, pada Jumat 26 Januari 2024 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: