Polresta Terjunkan 502 Personel Dalam Pengamanan Pesta Demokrasi Pemilu, Tersebar 2880 TPS di Bandar Lampung

Polresta Terjunkan 502 Personel Dalam Pengamanan Pesta Demokrasi Pemilu, Tersebar 2880 TPS di Bandar Lampung

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada gelaran pesta Demokrasi Pemilu 2024. Ilustrasi/Foto.Polresta Bandar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 502 personel Polresta Bandar Lampung diterjunkan dalam pengamanan Tempat Pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 2880 TPS di Wilayah Kota Bandar Lampung.

Serta menyiagakan 150 personel satuan tugas guna melakukan monitoring dan menggelar patroli jelang maupun saat proses pemungutan suara nantinya.

Memasuki tahap masa tenang hingga pemungutan suara, Polresta Bandar Lampung juga menerima Personel BKO Polda Lampung salah satunya, 1 pleton Dit Samapta Polda Lampung dan 1 Pleton Sat Brimobda Lampung.

Dimana, Apel pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada gelaran pesta Demokrasi Pemilu 2024 telah di lakukan di Mapolresta Bandar Lampung pada Selasa pagi, 13 Februari 2024.

BACA JUGA:Masa Tenang Kampanye, Ganjar Ngopi Bareng Cak Lontong di Semarang

Yang bertindak sebagai pemimpin apel tersebut adalah Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras

Diikuti langsung Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, Para Pejabat Utama, Para Kapolsek Serta Ratusan Personel Pengamanan TPS.

Dalam arahannya, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, berharap personel yang terlibat dalam pengamanan TPS sudah memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab saat melakukan pengamanan nantinya.

BACA JUGA:Kanwil II KPPU Temukan Kelangkaan Beras di Ritel Modern Lampung, Ini Penyebabnya

"Saya berharap setelah pelaksanaan apel sarana prasarana ini, Ada segera cek ke lokasi TPS, apakah sudah didirikan atau belum, berikan asistensi,  jalin komunikasi dengan KPPS maupun stakeholder lainnya, sehingga harapannya kegiatan besok, bisa berjalan dengan aman dan lancar," jelas Kombes Pol Abdul Waras pada Selasa, 13 Februari 2024.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, mengatakan pelaksanaan pengamanan TPS, personel Polri berada diruang luar TPA.

Terkecuali, ada suatu tindak pidana, dan perangkat TPS atau KPPS meminta petugas pengamanan untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Pengamanan ini adalah momen luar biasa, pelaksanaan ini merupakan torehan sejarah. Maka saya berharap teman teman bisa melakukan pengamanan ini dengan sebaik-baiknya," jelas Kombes Pol Abdul Waras .

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras meminta personel yang terlibat agar intens menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: