Pemkot Metro Alokasikan Anggaran Infrastruktur di Tahun 2024

Pemkot Metro Alokasikan Anggaran Infrastruktur di Tahun 2024

Kepala Bappeda Kota Metro Anang Risgianto--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah kota (Pemkot) Metro telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Kota Metro di tahun 2024 ini.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Metro, Anang Risgianto mengatakan, anggaran yang telah dialokasikan sebesar Rp140 miliar.

Anggaran tersebut untuk pembangunan jalan dan juga sejumlah pembangunan infrastruktur di Bumi Sai Wawai.

"Totalnya untuk infrastruktur itu sampai Rp 140 miliar. Bukan cuma untuk jalan, tetapi juga misalkan pembangunan gedung, jembatan, jalan dan lainnya," ujarnya.

 Ia mengungkapkan, saat musrenbang beberapa waktu lalu, ia mengakui banyak usulan masyarakat mengenai besaran usulan pembangunan, namun pihaknya masih akan membahas lebih lanjut mengenai usulan tersebut.

"Usulan itu semuanya masih dilakukan pembahasan. Sebab, musrenbang kan bagian dari tahapan. Hasilnya kan nanti akan tertuang dalam encana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). Masih panjang tahapannya itu, proses," jelasnya.

Dikatakannya, dalam musrenbang juga, usulan yang disampaikan masyarakat banyak terkait dengan infrastruktur. 

"Kalau usulan rata-rata itu sama masih di bidang infrastruktur. Jalan ini lah masih menjadi prioritas di tahun 2025 nanti. Utamanya jalan- jalan yang ada di kota Metro, dan juga jalan-jalan provinsi yang sudah rusak, kita juga akan aktif," terangnya.

Meski banyak usulan mengenai pembangunan infrastruktur, jalan di Kota Metro ini sudah 82 persen masuk kategori mantap.

"Kalau usulan dari Kecamatan itu hampir sama, mengenai infrastruktur. Tapi kalau kondisi jalan di Metro ini sudah 82 persen dalam kondisi mantap," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: