Tak Juga Definitif, Berikut Ini Kepala OPD Lingkup Pemkot Bandar Lampung yang Masih Dijabat Plt

Tak Juga Definitif, Berikut Ini Kepala OPD Lingkup Pemkot Bandar Lampung yang Masih Dijabat Plt

Kepala BKSDM Kota Bandar Lampung Herliwaty.-Melida/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung belum juga mengindikasikan hendak mendefinitifkan beberapa kepala OPD yang ada di lingkup kerjanya.

Hingga saat ini, Senin, 11 Maret 2024, sejumlah Kepala OPD masih memegang jabatan ganda atau double job atau bahkan hanya Pelaksana tugas (Plt).

Beberapa Kepala OPD yang memegang jabatan ganda yakni Kepala Disperkim yang juga menjabat Plt Kepala BAPENDA Yusnadi Ferianto.

Lalu Kepala Badan Keluarga Berencana (KB) yang juga menjabat Plt Kadiskes Desti Mega Putri.

BACA JUGA:Ini Penyebab Massa Bakar Kantor TNBBS Resort Suoh

Juga Kepala Dishub yang juga Plt Camat Kemuling Socrat Pringgodanu. Dan teranyar adalah Kepala Disdikbud yang merangkap menjabat sebagai Plt Asisten 3 Eka Afriana.

Sedangkan sejumlah nama yang kini menjadi Plt Kepala OPD yakni Plt Kepala Bapeda Dini Purnamawaty; Plt Kadis Ketahanan Pangan M. Yusuf; Plt Kadis PU Muhaimin; Plt Kadis Kominfo; dan terbaru Plt Kadis Perindustrian Dedeh Ernawati menggantikan sementara Adiansyah yang menjadi Kadis Pariwisata dan juga dinas lainnya.

Menanggapi itu, Kepala BKPSDM Bandar Lampung Herliwaty mengatakan, beberapa kepala OPD posisinya ditempati sementara lantaran orang sebelumnya telah pensiun.

Seperti Eka Afriana yang definitif di Dinas Pendidikan namun di-Plt-kan menjadi Asissten 3 karena sosok pejabat sebelumnya, Yanwardi, pensiun per 1 Februari 2024.

BACA JUGA:Soal Harimau Sumatera, Kantor TNBBS Resort Suoh Dibakar

Hanya saja Herli tidak menerangkan dengan jelas, kapan proses lelang pendefitifkan jabatan atau open bidding dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut.

"Kita masih nunggu prosesnya, nanti diinfokan lagi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: