Pelepasan Pegawai Purna Bakti, Pemkot Metro Beri Kemudahan Akses Sistem Pemerintahan bagi Pensiunan

Pelepasan Pegawai Purna Bakti, Pemkot Metro Beri Kemudahan Akses Sistem Pemerintahan bagi Pensiunan

Pemerintah Kota Metro meluncurkan progam MASDI yaitu Memasuki Masa Purnabakti Dokumen Kependudukan Langsung Jadi. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota METRO meluncurkan progam MASDI yaitu Memasuki Masa Purnabakti Dokumen Kependudukan Langsung Jadi.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pensiunan di Bumi Sai Wawai akan memperoleh kemudahan dalam mengakses sistem pemerintahan.

“Jadi setiap pensiun sudah mendapat perubahan dari KK dan KTP dalam program MASDI ini. Dimana para pensiunan lebih mudah dalam mengakses sistem pemerintahan sehingga dapat mengurangi waktu, tidak perlu mengantri lagi,” katanya.

Dikatakannya, Pemkot Metro juga telah menyiapkan fasilitas berupa rumah sakit lansia yang diperuntukkan bagi para pensiunan serta masyarakat lansia Kota Metro.

Ia menuturkan, adanya rumah sakit lansia tersebut diharapkan mampu meningkatkan produktivitas lansia, meningkatkan kualitas hidup, kualitas pelayanan, serta keselamatan pasien lanjut usia. 

Lalu, rumah sakit tersebut juga dimaksudkan untuk dapat meningkatkan derajat kesehatan lanjut usia yang berkualitas.

"Iya, dalam hal ini Pemerintah Kota Metro sudah menyiapkan rumah sakit lansia. Pertama itu ada di rumah sakit sumber sari dan kedua di rumah sakit Ahmad Yani,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi para pensiunan yang telah memberikan kinerja yang luar biasa bagi Kota Metro.

“Saya secara pribadi dan mewakili Kota Metro mengapresiasi atas segala yang dikerjakan, dilakukan, dan diabdikan untuk Kota Metro,” tukasnya.

Ia juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pengabdian Misnan, selaku asisten III Pemkot Metro yang juga memasuki masa purna bakti.

"Upacara pelepasan ini tentunya membuat saya sangat sedih. Namun saya juga berterima kasih kepada bapak Misnan yang sudah mengabdikan dirinya selama 38 tahun. Saya berharap tali silahturahmi saya dengan beliau ini tidak terputus walau sudah pensiun," ungkapnya.

Sementara, Misnan juga menyampaikan terima kasih kepada Wali dan Wakil Wali Kota serta seluruh jajaran ASN Pemerintah Kota Metro yang telah bekerjasama dengannya.

“Saya berterimakasih juga kepada teman – teman jurnalis sekalian, karena berkat kalian saya bekerja sampai purna bakti ini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: