Maju Pilkada, Ketua KPU Tulang Bawang Mundur dari Jabatannya

Maju Pilkada, Ketua KPU Tulang Bawang Mundur dari Jabatannya

Reka Punnata memutuskan mundur sebagai Ketua KPU Tulang Bawang untuk maju Pilkada-Dok. Pribadi-

BACA JUGA:Dampak Buruk Akibat Belum Melakukan Pemadanan NIK Jadi NPWP, Catat Tenggat Waktunya

"Kita teguh nomor satu. Jika ada partai yang misalnya ingin mengajak atau mengusung sebagai nomor dua akan kita tolak. Kita tutup komunikasi untuk nomor dua," tegasnya. 

Kemudian, ditanya soal kemungkinan maju jalur calon independen atau melalui partai, Reka mengungkapkan membuka semua kemungkinan cara sepanjang normatif dan sesuai regulasi. 

"Sepanjang sesuai ketentuan dan regulasi kita lakukan. Untuk (jalur) independen teman-teman juga sudah mulai bergerak mengumpulkan dukungan KTP. Kemudian untuk jalur partai politik rekan-rekan dan para senior juga sudah mulai bergerak menjalin komunikasi," ungkapnya. 

Reka mengaku saat ini tengah menunggu surat persetujuan pengunduran diri keluar dari KPU RI. 

BACA JUGA:GGF Kerjasama Dengan BSIP Lampung Gelar Panen Raya Demo Padi Pupuk LOB

Setelah keluar, katanya, Ia dan Tim akan langsung melakukan konsolidasi menyiapkan tim pemenangan dan strategi taktik. 

"Nanti jika surat (pengunduran diri) sudah disetujui kita akan langsung bergerak menjalin komunikasi langsung dengan partai politik. Sudah ada (komunikasi dengan partai politik), tapi masih rahasia ya," tutupnya. 

Diketahui, sebelum menjadi Komisioner merangkap Ketua KPU Tulang Bawang, Reka Punnata juga pernah menjadi seorang PNS pada tahun 2003 - 2012. Pada 2012 Ia memutuskan untuk mundur sebagai PNS. 

Ia kemudian memulai karir sebagai penyelenggara Pemilu dimulai dari Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hingga akhirnya menjadi Komisioner merangkap Ketua KPUD Tulang Bawang 2014 - 2019 dan 2019 - 2024.

BACA JUGA:Angkutan di Pringsewu di Inspeksi, Hasilnya...

Selain itu, Reka juga kenyang pengalaman organisasi. Ia pernah menjadi Ketua HMI Cabang Tulang Bawang, Ketua KNPI Tulang Bawang, pengurus Pemuda Pancasila Tulang Bawang, pengurus PCNU Tulang Bawang dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: