Gerak Cepat, Polda Lampung Ringkus Salah Satu Pelaku Penyebab Penembakan di Depan Mako

Gerak Cepat, Polda Lampung Ringkus Salah Satu Pelaku Penyebab Penembakan di Depan Mako

Polda Lampung berhasil mengungkap penyebab penembakan di Mako Mapolda setempat. Foto Anggri Sastriadi/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polda Lampung melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) meringkus salah satu pelaku yang terindikasi salah satu komplotan penyebab penembakan di Markas Komando (Mako).

Salah satu pelaku yang diamankan oleh Polda Lampung itu berinisial KAW yang merupakan komplotan penembakan di Mako mapolda setempat, pada Sabtu 6 April 2025l4 dinihari.

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika menjelaskan, aksi penembakan di depan Mako Polda Lampung itu awalnya dipicu dari pengungkapan para pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor atau curanmor.

"Awalnya tim (Ditreskrimum) melakukan pengungkapan tindak pidana curanmor. Dimana didapati akan ada transaksi penjualan mobil bodong di sekitaran Jalan Z.A Pagar Alam. Dan ini termasuk polemik peristiwa di depan Mako Polda Lampung," ujar Kapolda, Minggu 7 April 2024.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Pembukaan Jalan di Lemong Pesbar Diusut Kejati Lampung, Kerugian Capai Rp 900 Juta

Dijelaskan oleh Irjen Helmy Santika, awalnya tim dari Resmob Ditreskrimum melakukan penyelidikan dan pengungkapan transaksi penjualan mobil bodong pada Rabu 3 April 2024.

Dimana saat itu akan ada transaksi penjualan mobil bodong jenis Honda Jazz warna abu-abu.

"Jadi Resmob Polda Lampung mendapati informasi kemudian mendalami informasi itu. Dan di jam 1 pagi dinihari akan ada transaksi mobil bodong di Jalan Z.A Pagar Alam," jelasnya.

Kemudian tim resmob mengecek kebenaran tersebut. Saat dilakukan pengecekan. Mobil tersebut berhasil kabur, lalu Tim Resmob kembali melakukan pencarian dan tepatnya sekitar pukul 04.00 dinihari. Didapati informasi bahwa mobil Honda Jazz tersebut berada di Rumah Makan Kapau arah ke Polda Lampung.

BACA JUGA:Mayat Remaja Perempuan Ditemukan di Tepian Sungai Balau Bandar Lampung

"Tim resmob melakukan penyelidikan dan di lokasi ada Honda Jazz warna abu abu dan satu unit kendaraan Toyota Fortuner VRZ warna putih, dengan ada jumlah 7 orang," katanya.

Dengan rincian, 3 orang ada di dalam Honda Jazz warna abu abu dan 4 orang berada di Toyota Fortuner VRZ warna putih.

"Karena kekuatan tidak seimbang, karena petugas hanya berempat maka memutuskan untuk melakukan pembututan terlebih dahuli. Namun pada saat berencana kembali ke Mako (Polda Lampung), tiba tiba dari belakang mobil digunakan Tim Resmob ini dikejar oleh pelaku yang sedang parkir di Rumah Makan Kapau menggunakan Toyota Fortuner VRZ," ungkapnya.

Sesampai di putaran arah ke Polda Lampung, tiba-tiba salah satu penumpang menutup jalur mobil petugas. Dan penumpang tersebut turun sambil melepaskan tembakan ke atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: