Iklan Bos Aca Header Detail

Pemda Diminta Miliki Program Jangka Panjang Guna Majukan Dunia Pariwisata

Pemda Diminta Miliki Program Jangka Panjang Guna Majukan Dunia Pariwisata

Pakar Transportasi dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Muhammad Abi Berkah Nadi.-- -Sumber foto : ist.---

BACA JUGA:Pengurus PW ISNU Lampung Dilantik, Gubernur Arinal Djunaidi Minta Kontribusi untuk Rakyat

Tetapi, Muhammad Abi Berkah Nadi mengingatkan, dengan dibukanya kembali rute penerbangan ke berbagai wilayah dari Lampung, pastinya harus sesuai dengan kebutuhan demand atau peminatan dari penumpang ke tujuan.

"Apabila ternyata minat penumpang menurun untuk melakukan penerbangan ke Batam, Yogyakarta, bahkan Bali dari Lampung begitupun sebaliknya, pastinya akan besar kemungkinan menjadi hilang (tutup, red) rute tersebut," terangnya. 

Sehingga, dirinya meminta pemda terutama di Lampung memberi perhatian harus memiliki program jangka panjang untuk meningkatkan pariwisata, pengembangan industri, serta meningkatkan UMKM lokal Lampung agar bisa bersaing dengan destinasi wisata seperti di Bali dan Yogyakarta. 

"Jangan dengan kembali dibuka rute hanya untuk memenuhi kebutuhan penumpang bagi warga Lampung untuk ke Batam, Yogyakarta dan Bali," terangnya.

BACA JUGA:Mutasi Kejaksaan Terbaru, Posisi Wakajati dan Tiga Kajari di Kejati Lampung Bergeser

"Karena ini akan menjadi peluang besar bagi warga Lampung dengan dibukanya rute dari berbagai wilayah untuk meningkatkan ekonomi bagi Provinsi Lampung," tuturnya.

Dirinya memiliki harapan besar, industri kreatif Provinsi Lampung bisa mengembangkan bakat dan UMKM agar Lampung dapat berkembang menjadi kota maju dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan luar ke Provinsi Lampung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: