Sampah Masih Dikeruk, Pembangunan Tembok TPA Bakung yang Roboh Belum akan Dilakukan Dalam Waktu Dekat

Sampah Masih Dikeruk, Pembangunan Tembok TPA Bakung yang Roboh Belum akan Dilakukan Dalam Waktu Dekat

Lima alat berat yang masih membersihkan sampah di lokasi robohnya dinding pembatas TPA Bakung atau Pengelolaan air lindi di Kelurahan Keteguhan, TbT, Bandarlampung, Kamis, 6 Juni 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gundukan sampah yang berada di lokasi robohnya tembok pembatas menjadi salah satu penghambat dibangunnya kembali tembok TPA Bakung, Keteguhan, TbT, Bandarlampung.

Seperti yang terpantau Radarlampung.co.id Kamis 6 Juni 2024, di lokasi robohnya diding pembatas tersebut sudah ada lima alat berat yang tengah mengupayakan sampah-sampah plastik bisa tersingkir dan tidak menumpuk.

Namun dari apa yang terlihat, gundukan sampah tersebut sukar hilang atau dipindahkan dalam waktu dekat, mengingat volumenya sangat banyak dan menyatu dengan tanah.

Seperti diakui Kepala DLH Kota Bandar Lampung Achmad Husna. Ia mengatakan, alat berat tersebut kini tengah bekerja membersihkan sampah yang ada agar bisa dibangun tembok baru.

BACA JUGA:UIN RIL Berikan Pembekalan KKN bagi DPL dan Mahasiswa

"Sampai dengan lokasi tembok tersebut bersih dan peralatan pengecoran tembok bisa dikerjakan," katanya.

Namun karena jumlah sampah, menurutnya pembangunan yang ditargetkan akan dibangun mulai bulan ini nampaknya harus mundur, mengingat proses pembersihan tidak sesuai dengan target sebelumnya.

"Lebih kurang satu bulan kedepan (selesai, red). Kita buat yang terbaik dan untuk hasil kerja yang maksimal dengan waktu yang segera," singkatnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung Muhaimin mengatakan bahwa proses pembangunan tersebut direncanakan akan mulai dilakukan pada bulan Juni.

BACA JUGA:Sertijab Kasatreskrim dan Kasatresnarkoba Hasil Mutasi Polri, Kapolres Tulang Bawang Sampaikan Pesan Ini

"Insya Allah bulan depan kita bangun kembali dinding yang roboh itu," kata Muhaimin ditemui di wilayah Sukarame, Kamis, 16 Mei 2024.

Sambil menunggu pembagunan tersebut, Muhaimin menyebut pihaknya tengah melakukan pengerukan sedimen yang sudah terlanjur meluap keluar dari lokasi pembuangan sampah tersebut.

"Kalau untuk sekarang ini kita ambil dulu sedimennya," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menyebut perbaikan dinding pembatas tersebut akan dilakukan memanjang kedepan atau dengan kata lain menambah luas dari yang sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: