Iklan Bos Aca Header Detail

Jadi Pedoman Implementasi Kurikulum, KMA Nomor 450 Tahun 2024 Di-launching di Lampung

Jadi Pedoman Implementasi Kurikulum, KMA Nomor 450 Tahun 2024 Di-launching di Lampung

Launching KMA.---Sumber Foto : Kanwil Kemenag Lampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka wujudkan Madrasah Maju Bermutu dan Mendunia, Dirjen Pendis me-launching Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 450 Tahun 2024 di Lampung.

KMA ini membahas tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada RA, MI, MTs, MA, dan MAK.

Acara dihadiri Dirjen Kemendag Abu Rokhmad, Direktur KSKK Muchamad Sidik Sisdiyanto, dan Yogi Anggraena Kepala Pusat Kurikulum  dan Pembelajaran Kemendikbud Ristek yang disambut  langsung Ka Kanwil Provinsi Lampung Puji Raharjo, dengan di damping Kabid Pendidikan Madrasah Ahmad Rifa’i di MAN Insan Cendekia (IC) Lampung Timur, pada Rabu 10 Juli 2024.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:BPK Temukan Pemberian Dana Hibah Pemkab Lampung Selatan Tidak Sesuai Ketentuan

“Sebagai tuan rumah mohon maaf atas semua kekurangan, mari kita sukseskan bersama sama KMA NO. 450 ini, semoga kita  bisa mewujudkan Madrasah yang Maju, Bermutu dan Mendunia,” ujar Puji Raharjo dalam keterangan tertulisnya, Kamis 11 Juli 2024.

Kemudian, Direktur KSKK Muchamad Sidik Sisdiyanto menyampaikan, KMA Nomor 450 Tahun 2024 merupakan pengganti KMA nomor 347.

“Pusat kurikulum dan pembelajaran KMA nomor 450 ini adalah pengganti KMA nomor 347 tahun 2020 yang merupakan pedoman implementasi kurikulum pada RA, MI, MTs, MA dan MAK," ucapnya.

Kata Muchamad Sidik Sisdiyanto, sampai saat ini data Madrasah yang sudah melaksanakan kurikulum Merdeka sebanyak 66,6 persen dari 86.514.

BACA JUGA:Cari Tempat Grill Autentik Ala Drama Korea Halal di Bandar Lampung? Ini Lokasi Wahaha Korean BBQ House

"Kurikulum 13 sudah tidak berlaku lagi dan mulai  27 Maret 2024 kurikulum yang berlaku adalah kurikulum Merdeka," tuturnya.

"Terima kasih kepada Jajaran KSKK semoga apa yang akan di rancang ini menjadi kenyataan,” tambahnya.

Sementara, Direktur Jendral Pendidikan Islam Abu Rokhmad menyampaikan pentingnya KMA 450 dalam penerapan kurikulum merdeka.

KMA Nomor 450 merupakan langkah strategis untuk mewujudkan profil anak-anak didik menuju indonesia emas 2045, selain itu juga untuk mendorong penerapan Kurikulum Merdeka yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: