Iklan Bos Aca Header Detail

Ayu Asalasiyah: Perempuan Mendorong Way Kanan Semakin Maju

Ayu Asalasiyah: Perempuan Mendorong Way Kanan Semakin Maju

Ayu Asalasiyah, SKed., Calon Wakil Bupati Way Kanan--

Salah satu fokusnya adalah sektor kesehatan, di mana Ayu berkomitmen untuk memastikan layanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat, seperti yang telah ia lihat perkembangannya di Way Kanan.

BACA JUGA:PDIP Usung Fauzi-Laras di Pilkada Pringsewu 2024

Tidak hanya itu, Ayu juga menaruh perhatian besar pada infrastruktur, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat. Ia menyadari bahwa masih banyak jalan di Way Kanan yang memerlukan perbaikan, serta pentingnya menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. 

Dalam sektor pertanian, Ayu berencana untuk meningkatkan produktivitas dengan memberdayakan kelompok tani, sehingga sumber daya alam dapat diolah secara optimal demi kesejahteraan petani.

“Selain itu kan untuk memberdayakan perempuan melalui program-program yang mendorong keterlibatan mereka dalam perekonomian. Perempuan ini adalah garda terdepan dalam keluarga, dan mereka harus diberdayakan, baik melalui usaha rumahan seperti UMKM, maupun dengan mendidik generasi muda sejak dini,” katanya.

Dalam bidang pendidikan, Ayu mengaku prihatin dengan tingginya angka putus sekolah di Way Kanan, terutama di jenjang SMP. Oleh karena itu, ia berencana untuk meningkatkan partisipasi sekolah dengan memperbaiki sarana dan prasarana serta akses menuju lokasi pendidikan.

BACA JUGA:Pantai Arang, Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Lampung yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Terkait pelaksanaan pilkada di Way Kanan, Ayu berharap nantinya setiap paslon yang mengikuti pilkada dapat beradu argument tanpa saling menjatuhkan. 

“Harapan saya terkait pilkada ya menciptakan suasana yang damai dan sejuk. Saya harapkan juga calon ini beradu argument tentang visi misi dan tidak saling menjatuhkan. Kami juga mohon doa dan dukungan untuk pasangan Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah semoga dimudahkan dan dilancarkan dalam pilkada,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: