Eva Dwiana Minta Semua Kandang di Bandar Lampung Disemprot Disinfektan

Eva Dwiana Minta Semua Kandang di Bandar Lampung Disemprot Disinfektan

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau penyemprotan disinfektan untuk cegah PMK. Foto Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jaga Kota Bandar Lampung Zero Penyakit Kuku dan Mulut (PMK), Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana pantau langsung penyemprotan disinfektan.

Eva Dwiana memantau penyemprotan disinfektan di kandang kelompok Sepakat Makmur Bersama, pada Selasa 16 Agustus 2022 di Jl. Pulau Singkap, Kecamatan Sukabumi.

"Alhamdulilah pemerintah kota melalui Dinas Pertanian melakukan penyemprotan disinfektan di kandang-kandang ternak yang ada di Kota Bandar Lampung," ujar Eva Dwiana.

Dirinya mengungkapkan bahwa saat ini Kota Bandar Lampung zero kasus PMK. Untuk itu dirinya berharap kasus PMK tetap zero kedepannya.

BACA JUGA:Banner Imbauan Larangan Buang Sampah Sembarangan Bakal Dipasang di Pasar Talang Padang, Tolong Dibaca!

"Bunda tadi sudah minta Dinas Pertanian coba dikoordinasikan dengan kecamatan dan kelurahan. Kalau ada kandang di daerahnya kita semprot," tuturnya.

Kata Eva Dwiana, meski populasi ternak di Kota Bandar Lampung tidak terlalu banyak, namun vaksinasi PMK dan penanganan lainnya untuk mencegah PMK tetap harus dilakukan.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung Agustini mengatakan, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana sangat peduli terhadap PMK.

Disebutkan, di Kota Bandar Lampung ada sekitar 117 kandang. Dengan populasi sapi sekitar 1.930 ekor dan kambing lebih dari 2.000 ekor.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Beri Penghargaan untuk 42 Guru dan Seniman

Hewan ternak di Kota Bandar Lampung sempat ada yang terinfeksi PMK, namun saat ini kesemuanya telah sembuh sehinga zero kasus PMK.

Kendati begitu, kata Agustini, wali kota meminta Dinas Pertanian dan Dinas Pangan Kota Bandar Lampung menjaga agar kasus PMK tetap zero di Bandar Lampung.

"Jadi bunda sudah perintahkan semua buat gerakan semprot kandang. Alhamdulillah bu wali kota sangat peduli dengan wabah PMK ini," tuturnya. 

Penanganan PMK sendiri, menurut Agustini sudah dilakukan, seperti vaksinasi dan penyemprotan disinfektan pada kandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: