Iklan Bos Aca Header Detail

4 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Ternyata Bagus untuk Penuhi Cairan Tubuh

4 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Ternyata Bagus untuk Penuhi Cairan Tubuh

Air kelapa baik untuk kesehatan ibu hamil asalkan mengkonsumsi tidak secara berlebihan. Foto pixabay.com--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kelapa merupakan tumbuhan yang memang dikenal memiliki banyak manfaat baik dari batang hingga buahnya. Salah satunya, Air kelapa muda memiliki air yang menyegarkan tenggorokan dan menghilangkan dahaga.

Selain itu menyegarkan tenggorokan, air kelapa muda juga dapat bermanfaat untuk melawan beberapa penyakit seperti batu ginjal, mengontrol tekanan darah, baik untuk jantung.

Lalu, air kelapa muda juga baik bermanfaat untuk kesehatan Pria hingga kesehatan untuk ibu hamil.

Nah, kali ini, kita akan mencoba merangkum dari beberapa sumber minum air kelapa untuk kesehatan ibu hamil. Ada beberapa hal yang perlu ibu hamil ketahui:

BACA JUGA:Luar Biasa, AtraPay Raih Penghargaan pada Customer Engagement Excellence Awards Indonesia 2023

1. Kandungan Air Kelapa 

Air Kelapa dikenal sebagai minuman yang menyehatkan tubuh.  Pasalnya, air kelapa mengandung beberapa nutrisi yang penting bagi tubuh, di antaranya, Karbohidrat (3.8 gram), Kalsium (24 mg), Energi (17 kal), Kalium (250 mg), Vitamin C (2.4 mg).

Selain itu air kelapa muda mengandung elektrolit tinggi yang dapat membantu memenuhi kebutuhan elektrolit yang diperlukan tubuh.

2. Ada belasan manfaat air Kkelapa untuk ibu hamil, antara lain:

- Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Ibu hamil rentan dehidrasi (kekurangan cairan tubuh), dengan minum air kelapa juga bisa mencegah dehidrasi sehingga membuat ibu hamil merasa lebih segar, bugar dan tidak mudah merasa lesu.

BACA JUGA:Ternyata, Minum Kopi Bisa Mencegah Penyakit Alzheimer

- Pengganti elektrolit yang hilang

Selama masa kehamilan, ibu hamil rentan mual dan muntah atau seiring disebut morning sickness. Karena hal tersebut, sang ibu hamil mengeluarkan banyak cairan termasuk elektrolit dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: