Komnas HAM Akan Periksa Irjen Ferdy Sambo

Komnas HAM Akan Periksa Irjen Ferdy Sambo

BACA JUGA: CCTV Ungkap Keberadaan Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Brigadir J di Rumah Dinas

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menuturkan, Brigadir J masih hidup sejak dari Magelang sampai tiba di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Saat itu, rombongan Irjen Ferdy Sambo tidak  langsung menuju rumah dinas. Namun ke rumah pribadi yang lokasinya tidak jauh dari sana. 

Sekitar pukul 15.30 WIB, rombongan Irjen Ferdy Sambo tiba dan menuju rumah pribadi di Umah Saguling III, Jakarta Selatan.

Pukul 15.32 WIB, Brigadir J dan ajudan Ferdy Sambo lainnya terlihat masih berada di rumah pribadi.

BACA JUGA: Tim Forensik Temukan Fakta Baru, Hasil Autospi Ulang Brigadir J Keluar 4-8 Minggu

Pada tayangan CCTV, Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Chandrawathi meminta rombongan mengikuti test PCR di rumah pribadi tersebut.

"Terkait PCR, dalam video itu, jadi, kan, rombongan dari Magelang nyampe, terus habis itu yang kelihatan memang masuk rombongan itu terus baru masuk ke ruang PCR," terang Choirul Anam dalam keterangan pers, Rabu 27 Juli 2022.

Pada tayangan tersebut, Brigadir J dan Bharada E serta ajudan lain mengikuti tes PCR. 

Sebelumnya, polisi menyatakan Irjen Ferdy Sambo melakukan tes PCR di luar rumah. Namun keterangan tersebut berbeda dengan tayangan di CCTV. 

BACA JUGA: Bolos Sekolah, Dua Sejoli Masuk Losmen, Lalu...

Lalu sekitar pukul 17.10 WIB, rombongan Putri Chandrawathi menuju rumah dinas. Diikuti para ajudan. Termasuk Brigadir J dan Bharada E.

Choirul Anam menegaskan, hal terpenting dari rekaman CCTV, diperlihatkan rombongan Irjen Ferdy Sambo di area rumah dinas. 

"Irjen Sambo masuk duluan, setelah sekian waktu terus ada rombongan baru pulang dari Magelang dan di situ terlihat ada Bu Putri (istri Ferdy Sambo), ada Josua, almarhum Josua masih hidup dia sampai di Duren Tiga dia masih hidup. Terus ada rombongan lain dalam kondisi hidup dan sehat tidak kurang dari satu apapun," urainya. 

Berdasar 20 rekaman CCTV, ada 27 titik. Mulai dari Magelang hingga Rumah Sakit Kramat Jati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: