Tolong Pak! Jalur Dua Bandara M. Taufiq Kiemas Gelap

Tolong Pak! Jalur Dua Bandara M. Taufiq Kiemas Gelap

Lampu penerangan jalan umum di jalur dua Bandara M. Taufiq Kiemas, Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat banyak yang tidak berfungsi. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat mengeluhkan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di jalan jalur dua Bandara M.Taufiq Kiemas, yang tidak berfungsi. 

Ini menyebabkan kawasan di sepanjang ruas jalur dua Bandara M. Taufiq Kiemas gelap.

Agus Fatulloh, salah seorang warga mengatakan, kondisi di sepanjang jalur dua Bandara M.Taufiq Kiemas memang gelap saat malam hari. 

BACA JUGA: Diduga Jadi Korban Pembiusan, Sopir Angkutan Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Kebun Jagung

Tidak ada satupun lampu penerangan jalan umum di sepanjang jalur dua yang berfungsi. Sebagian besar sudah banyak yang rusak. Rata-rata lampu solar cell atau tenaga surya.

“Meski banyak berdiri lampu PJU solar cell, tapi itu tidak berfungsi lagi. Kondisi ini jelas dikeluhkan warga setempat. Terutama pengendara yang melintas diwilayah ini,” kata Fatulloh, Minggu 7 Agustus 2022.  

Ditambahkan, kawasan yang gelap ini dikhawatirkan dijadikan tempat remaja nongkrong dan melakukan kegiatan-kegiatan negatif. 

BACA JUGA: Diperiksa KSKP Bakauheni, Lima Warga Tangerang Ngaku Habis ‘Kerja’ di Bandar Lampung

”Selain ada pasangan remaja, ada juga yang minum-minuman keras. Harapannya, lampu jalan yang ada dapat diperbaiki oleh pemerintah,” tegasnya. 

Peratin Pekon Seray Ahmad Sumardi membenarkan, sepanjang jalur dua Bandara M. Taufiq Kiemas memang cukup gelap saat malam hari.  

Lampu jalan yang ada disepanjang ruas jalan jalur dua Bandara M. Taufiq Kiemas sudah tidak berfungsi dan banyak yang padam. 

BACA JUGA: Meteran Belum Terpasang 3 Bulan, PLN Rayon Buminabung Jalankan Sesuai Prosedur

Terlebih disepanjang jalur dua itu juga sepi pemukiman penduduk. Sebab memang melintasi lahan persawahan warga dan perkebunan. 

Dikhawatrikan, lokasi ini menjadi tempat untuk kegiatan negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: