24 Mantan Anggota Khilafatul Muslimin Asal Bandar Lampung Ikrar Setia Kepada NKRI

24 Mantan Anggota Khilafatul Muslimin Asal Bandar Lampung Ikrar Setia Kepada NKRI

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat hadiri ikrar setia pada NKRI. Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 24 anggota Khilafatul Muslimin (KM) asal Kota Bandar Lampung berikrar setia kepada Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI).

Kegiatan silaturahmi dan ikrar setia kepada NKRI tersebut berlangsung di aula Gedung Semergou Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, pada Senin 15 Agustus 2022.

"Alhamdulillah anggota KM di Bandar Lampung telah berikrar kembali mencintai NKRI," ujar Eva Dwiana, Senin 15 Agustus 2022.

Untuk di Bandarlampung, kata Eva Dwiana, yang ikut dalam keanggotaan KM tidak banyak, meski pentolannya dari Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Eva Dwiana Perintahkan Banpol-PP dan Dinsos Razia ODGJ di Bandar Lampung

Kata Eva Dwiana, pihaknya bersama Forkopimda telah memberikan arahan agar para mantan anggota KM menanamkan kecintaan terhadap NKRI.

"NKRI harga mati. Nilai-nilai Pancasila pun harus ditanamkan di dada mereka agar cinta terhadap Pancasila," tegasnya.

Eva Dwiana menambahkan, usai berikar setia kepada NKRI, mantan anggota Khilafatul Muslimin tersebut akan terus dipantau terkait kegiatan mereka, melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan juga RT di mana mereka tinggal.

"Jangan sampai paham yang diajarkan KM ini menyebar di kota kita," ucapnya.

BACA JUGA:Depan Gubernur, 51 Orang Mantan Anggota Khilafatul Muslimin Baca Ikrar Setia kepada NKRI

Diungkapkan Eva Dwiana, berdasarkan laporan dari pihak kepolisian bahwa orang Bandar Lampung yang ikut ataupun masuk dalam anggota KM dikarenakan iming-iming akan dimasukkan pesantren.

"Padahal pemerintah juga ada program seperti itu gratis," turusnya.

Pada kegiatan Silahturahmi Kebangsaan dan Ikrar Setia kepada NKRI Se-wilayah Bandar Lampung, terdapat 30 warga Bandar Lampung yang berikrar setia kepada NKRI. 

Di mana 24 orang berikrar di hadapan Wali Kota Bandar Lampung bersama Forkopimda Bandar Lammpung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: