Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Pemkab Pringsewu, Rabu 17 Agustus 2022. --

BACA JUGA: Tak Bayar Denda Subsider, 38 Orang Warga Binaan Belum Bisa Bebas di Perayaan HUT RI ke 77

"Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada Februari 2022 yang tercatat sebesar 4,31 persen yang berarti turun dibandingkan dengan keadaan pada Agustus 2021 yang sebesar 4,69 persen. Data tersebut telah memberi gambaran adanya perbaikan kualitas hidup masyarakat Lampung secara umum,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur melalui Penjabat Bupati Pringsewu juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh bupati/wali kota, forkopimda dan pihak-pihak yang turut berpartisipasi membangun Lampung di berbagai bidang.

Diharapkan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dapat dijadikan titik awal dalam meningkatkan kinerja, guna melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan yang telah gugur. 

”Dari Lampung untuk Indonesia, demi terwujudnya Indonesia Tangguh, Indonesia Maju, Lampung Berjaya", pungkasnya.

BACA JUGA: Komplotan Pencuri Rumah Kosong Dibekuk, Modus Jadi Pengemis untuk Cari Sasaran

Sebelumnya, Penjabat Bupati Pringsewu beserta Ketua DPRD, sekretaris kabupaten dan Forkopimda juga menggelar apel kehormatan dan renungan suci serta berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pejuang Purna Yudha Bhakti, Keputran, Pringsewu.

Kemudian mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta secara virtual dari aula utama Pemkab Pringsewu. 

Dilanjutkan ramah tamah antara pemerintah daerah dan forkopimda dengan para Legiun Veteran RI di lobi kantor Pemkab Pringsewu. (*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: