Kunjungan Puan Maharani, Pokdakan Pesawaran Curhat Soal Harga dan Mesin Pakan Ikan

Kunjungan Puan Maharani, Pokdakan Pesawaran Curhat Soal Harga dan Mesin Pakan Ikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melihat produk UMKM di Graha Adora, Rabu 24 Agustus 2022. FOTO PROKOPIM PESAWARAN --

BACA JUGA: Geger, Teror Keranda Mayat di Suoh

Untuk itu diperlukan kerja sama, bergotong-royong serta bersinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

"Tentu saja apa yang menjadi program prioritas dari pusat dan daerah bisa berjalan sinergi. Insya Allah apa yang menjadi harapan Pesawaran bisa segera terwujud (pembangunan TPI, Red). Saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Tolong tetap jaga prokes. Mari kita bergotong-royong. Kerja, kerja, kerja untuk Indonesia lebih baik lagi," tandasnya. 

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, kunjungan kerja Ketua DPR Puan Maharani untuk memberikan bantuan terkait budidaya perikanan tawar dan laut.    

"Alhamdulillah, beliau sudah menyerap dan merespon usulan dari Pesawaran. Mulai dari harga pakan yang tinggi, sarana prasana kurang memadai, ketersediaan air baku untuk budidaya ikan tawar, produtifitas perikanan dan aspirasi lainnya," jelas Dendi Ramadhona. 

BACA JUGA: Kedapatan Bawa Senjata, Remaja Ini Ditetapkan Tersangka

Terkait usulan dan aspirasi Pokdakan, lanjut Dendi, saat ini sudah dipetakan dan segera disampaikan ke pemerintah pusat. 

Kemudian rencana pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), sudah disediakan lahan, dan telah menyelesaikan  feasibility studi (studi kelayakan). 

"Untuk skema (pembangunan TPI), bisa swasta maupun pemerintah dan kita meminta dorongan pemerintah pusat juga. Nah, kami bekerja sama dengan KKP sesuai instruksi ibu Puan tadi. Kita segera langsung menyelesaikan apa yang menjadi kendala Pokdakan," pungkasnya.

Temu lapang ini juga dihadiri Ketua Komisi IV DPR RI Sudin beserta jajaran, perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan serta kementerian terkait, Forkopimda, pengurus DPP, DPD dan DPC PDIP. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: