Persiapan Penilaian Adipura 2022, Pemkot Metro Bakal Beri Kenyamanan kepada Tim Penilai

Persiapan Penilaian Adipura 2022, Pemkot Metro Bakal Beri Kenyamanan kepada Tim Penilai

FOTO DISKOMINFO KOTA METRO - Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman.--

METRO, RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mematangkan persiapan penilaian Adipura tahun 2022 yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman meminta tim koordinasi penilaian Adipura untuk terus bergerak dan mengawasi.

Pengawasan mulai dari pintu masuk dan keluar Kota Metro. Sampai dengan ke tempat atau lokasi penilaian. 

“Dalam persiapan penilaian Adipura tahun 2022, sampah ini salah satu hal yang akan menjadi perhatian penuh dalam penilaian. Karena itu, saya berharap Pemerintah Kota Metro dapat memberikan kenyamanan kepada Tim Penilai Adipura dari awal sampai akhir penilaian,” ujar Qomaru Zaman, Jumat 9 September 2022.

Lokasi yang harus dijaga dan selalu dipantau oleh tim koordinasi antara lain rumah tinggal, pemukiman, pasar, pertokoan, terminal, sampai perkantoran.

BACA JUGA:Harga BBM Naik, Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Minta Tambahan Uang Bensin untuk Truk Sampah

“Untuk setiap toko kita perlu mengimbau agar bertanggung jawab menyediakan tempat sampah di tokonya. Ini akan menjadi tugas kita bersama, bukan hanya Dinas Lingkungan Hidup,” katanya.

Sementara, Asisten ll Kota Metro Yerri Ehwan, menuturkan, sebelumnya Tim Koordinasi Penilaian Adipura 2022 telah melakukan evaluasi di 13 titik pantau selama 3 hari. Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan kedatangan tim penilaian dari pusat ke Kota Metro satu pekan lagi.

“Sehingga diharapkan pada titik-titik yang sudah baik dan bersih ini dapat tetap terjaga bersih, indah, sejuk dan terpelihara dengan baik. Selain itu, pada titik-titik pantau yang memang masih perlu dilakukan peningkatan dalam kebersihannya masih menjadi tugas bersama,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: