BBM Sempat Kosong Dua Pekan, Warga Lampung Barat Antre BBM Hingga Malam

BBM Sempat Kosong Dua Pekan, Warga Lampung Barat Antre BBM Hingga Malam

FOTO DOK. RADAR LAMBAR - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Gunungratu, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat kembali tersedia pada Minggu 11 September 2022.--

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Sempat mengalami kekosongan selama kurang lebih dua pekan terakhir, Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya Pertalite, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Gunungratu, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat kembali tersedia pada Minggu 11 September 2022.

Akibatnya, antrean panjang kendaraan tak terhindarkan di SPBU satu-satunya yang meng-cover wilayah Kecamatan BNS dan Suoh tersebut. Dalam rangka meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolsek BNS  Iptu Abu Bakar bersama sejumlah anggota turun langsung untuk menertibkan dan mengamankan antrean yang panjang di SPBU 26348-05 hingga malam ini.

Abu bakar menjelaskan, antrean panjang terjadi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal ini disebabkan karena kekosongan terjadi cukup lama. Pengiriman ke SPBU tersebut sempat tersendat akibat akses jalan yang tidak memungkinkan untuk dilintasi kendaraan tangki milik Pertamina.

"Stok BBM  sempat mengalami kekosongan selama kurang lebih 10 hari karena disebabkan akses jalan yang tidak bisa dilewati mobil tangki BBM. Sehingga malam ini terjadi antrean panjang dan kami turun melakukan pengamanan," terang Abu Bakar mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho.

BACA JUGA:Resmi, LTMPT Tidak Lagi Tangani Seleksi Mahasiswa Baru pada Tahun Depan

Dalam pengamanan tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembelian BBM jenis Pertalite, Pertamax, dan Solar dengan menggunakan jerigen maupun kendaraan yang bolak balik melakukan pengisian. "Juga diharapkan kepada masyarakat agar tetap tenang dan bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dengan adanya kenaikan harga bbm dan antrian  di SPBU Bandar negeri suoh," imbau Kapolsek. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: