Persoalan Gaji Guru PPPK di Bandar Lampung Bergulir ke Istana, Aspri Hotman Paris Doakan Ada Keadilan

Persoalan Gaji Guru PPPK di Bandar Lampung Bergulir ke Istana, Aspri Hotman Paris Doakan Ada Keadilan

FOTO INSTAGRAM.COM/@PUTRIMAYARUMANTI - Asisten pribadi pengacara Hotman Paris Hutapea, Putri Maya Rumanti.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Permasalahan tertunggaknya 9 bulan gaji guru yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bandar Lampung, bergulir ke Istana.

Asisten pribadi (aspri) pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, Putri Maya Rumanti, mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan staf kepresidenan.

Dan sudah dia sampaikan semua keluh kesah guru PPPK. 

“Mengenai apakah dana itu sudah dikeluarkan atau belum? Nanti ada yang lebih berwenang untuk menjawabnya. Saya tidak berwenang namun bukti-bukti sudah kami pegang,” kata Putri Maya Rumanti dikutip dalam siaran langsung dari akun Instagram-nya @putrimayarumanti.

BACA JUGA:Guru P3K di Bandar Lampung dapat Ancaman Sanksi, Asisten Pribadi Hotman Paris Hutapea Pasang Badan

Perempuan asal Lampung juga meminta doa agar Kota Bandar Lampung bisa semakin maju dan dicintai oleh masyarakatnya.

“Makin berkeadilan tentunya ya kepada guru-guru honorer, guru PPPK. Kalian (guru PPPK) tidak usah takut. Ini negara hukum. Tidak ada yang perlu ditakutkan ya,” tegas Putri Maya Rumanti.

Pengacara cantik ini melanjutkan, dirinya menyampaikan semua permasalahan guru PPPK di Bandar Lampung kepada staf kepresidenan, Selasa pagi, 27 September 2022.

Putri Maya Rumanti memohon bantuan istana agar sekiranya hak-hak dan gaji-gaji yang belum terbayarkan itu bisa terealisasi.

BACA JUGA:Dampak Ocehan Hotman Paris, Wali Kota Bandar Lampung dan Jajaran Dipanggil Irjen Kemendagri

“Satu hal, jika ada dari Pemerintahan Kota Bandar Lampung yang melihat saya live hari ini, satu hal saya ingin berkata. Saya ingin menyampaikan, mohon berkata yang jujur. Pak, Ibu, mohon berkata jujur karena tenaga guru-guru honorer itu, guru PPPK itu tidak kita bisa balas dengan uang. Apalagi mereka sudah berjuang memberikan segala tenaga upaya pikiran mereka untuk mengajari anak-anak kita ya,” ucap Putri Maya Rumanti.

Putri Maya Rumanti mengaku, sudah menyampaikan semua keluh kesah warga Kota Bandar Lampung di hadapan staf khusus kepresidenan dan di hadapan Hotman Paris Hutapea.

Dia berharap, Kota Bandar Lampung semakin baik dan dicintai oleh masyarakatnya. Begitu juga pemimpinnya 

Putri Maya Rumanti juga menegaskan bahwa permasalahan ini bukan kesalahan dari guru PPPK. 

Sumber: