Pesan Bupati Pesawaran, Distribusi Bansos Beras Premium Harus Lancar dan Tepat Sasaran!

Pesan Bupati Pesawaran, Distribusi Bansos Beras Premium Harus Lancar dan Tepat Sasaran!

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyalurkan bansos pangan kepada masyarakat terdampak inflasi. FOTO PROKOPIM PESAWARAN --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengimbau dinas terkait dan pihak kecamatan serta desa membantu kelancaran distribusi bantuan sosial pangan.

Hal ini disampaikan saat menyalurkan bansos pangan (beras premium) dampak inflasi pasca kenaikan BBM bersubsidi untuk masyarakat Kecamatan Gedongtataan dan Way Lima, Senin 5 Desember 2022. 

“Saya mengimbau Dinas Ketahanan Pangan, kecamatan dan desa dapat membantu dalam pendistribusiannya agar bantuan ini dapat berjalan lancar dan sukses," kata Dendi Ramadhona.

BACA JUGA: Hati-hati, Berkeliaran Oknum Petugas Disnaker Gadungan Meminta Uang Wajib Lapor Ketenagakerjaan

Dendi menuturkan, sebagai upaya penanganan dan pengendalian dampak inflasi di daerah, Pemkab Pesawaran memberikan bantuan sosial beras premium kemasan 5 Kg kepada masyarakat. 

Ia berharap penyaluran bantuan bisa dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran agar dapat segera diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pesawaran sudah menyalurkan bantuan beras premium dampak inflasi tahap kedua kepada masyarakat penerima bantuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

BACA JUGA: Kabar Baik, Komisi II Tegaskan Ada Anggaran Insentif Guru Honorer Bandar Lampung

"Untuk penyaluran bantuan beras premium sudah tahap dua. Tahap pertama Oktober. November ini Alhamdulillah sudah disalurkan ke 11 kecamatan. Terakhir di Kecamatan Way Ratai," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pesawaran Awaludin

Awaludin mengungkapkan, penyaluran beras premium dampak inflasi kepada nelayan, sopir angkot, pelaku UMKM, industri kecil menengah akan dilakukan Desember. 

Warga penerima mendapatkan total 15 Kg beras premium selama tiga bulan per orang.

BACA JUGA: Porprov IX, Atlet Muay Thai Tanggamus Sumbang 23 Medali

"Sesuai perintah PMK, masing-masing menerima 5 kilogram setiap bulannya. Diberikan selama tiga bulan," urainya. 

Total penerima bantuan beras premium yang diberikan Pemkab Pesawaran sebanyak 17.696 orang atau 88.480 kilogram setiap satu tahapnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: