Ketahuan Saat Beraksi, Bandit Curanmor Diamankan di Areal Perladangan

Ketahuan Saat Beraksi, Bandit Curanmor Diamankan di Areal Perladangan

Ilustrasi Curanmor-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

BACA JUGA:Gigit Tangan Petugas, Bandit Curanmor Dilumpuhkan

Berikut tersangka turut diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Bead BE 2437 NBS. Kemudian, 1 set kunci leter T dan sebilah senjata tajam jenis badik.

"Tersangka kami amankan di Polsek Labuhanratu guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,"jelas Kapolres, Minggu 29 Januari 2023.

Diberitakan sebelumnya, upaya Polres Lampung Timur mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di Desa Sribawaono Kecamatan Bandar Sribawono yang terjadi Jumat 11 November 2022 lalu membuahkan hasil.

Itu menyusul hasil pengembangan penyidikan terhadap JP (22) warga Kecamatan Gunungpelindung yang telah diamankan Polsek Jabung. 

BACA JUGA:Dirut BRI Beberkan 6 Faktor Penentu Keberlanjutan Industri Perbankan Indonesia

Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Kasar Reskrim Iptu Johanes EP Sihombing menjelaskan, dari hasil pengembangan penyidikan, JP juga mengakui terlibat dalam aksi curanmor Honda Beat milik Cindi Monika (20) warga Desa Matarambaru Kecamatan Matarambaru.

Aksi pencurian itu dilakukan JP bersama rekannya, Jumat 11 November 2022 lalu. Modusnya,  tersangka membawa kabur sepeda motor korban yang diparkir dai depan salah satu toko yang ada di Desa Sribowono. Tersangka melakukan aksinya menggunakan kunci Leter T.

Terungkapnya kasus itu berawal ketika personil gabungan Tekab 308 Presisi Polres Lamtim bersama Polsek Jabung dan Polsek Gunungpelindung mengamankan JP, Jumat 27 Januari 2023 lalu.

Semula JP hanya mengaku terlibat dalam 4 kasus curnamor di wilayah Jabung. Namun, JP akhirnya mengaku juga terlibat aksi curanmor di wilayah Kecamatan Bandarsribowono. Itu setelah petugas mengecek barang bukti rekaman CCTV di toko yang ada di Desa Sribowono.

BACA JUGA:Yourway Myway

“Saat ini, JP masih diamankan di Polsek Jabung guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,”jelas Kapolres.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: