Bansos PKH Tahap 1 Dicairkan Bulan Maret, Cek Segera Para KPM yang Punya Bank Himbara Ini

Bansos PKH Tahap 1 Dicairkan Bulan Maret, Cek Segera Para KPM yang Punya Bank Himbara Ini

Ilustrasi Bank yang penerima Bansos PKH tahun 2023. Foto Ilustrasi Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pencairan bantuan sosial (bansos) PKH tahap ke 1 sudah dicairkan di bulan Maret tahun 2023.

Pencairan bansos tahap ke 1 bulan Maret tahun 2023 ini sudah bisa dicairkan melalui rekening Bank Himbara, seperti di Bank Mandiri, BNI juga BTN.

Pencairan bansos PKH tahap ke 1 bulan Maret tahun 2023 ini sudah akan dicairkan di minggu kedua di bulan Maret tahun 2023 dan sudah diterima oleh masyarakat.

Para penerima bansos PK tahap ke 1 bulan Maret tahun 2023 cair dengan nominal yang berbeda-beda. Dengan sesuai kategorinya.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 1 Tahun 2023 Sudah Resmi Dicairkan di Bulan Maret Ini, Ini Beberapa Kategorinya

Tahap pencairan bansos PKH tahap ke 1 tahun 2023 ini dilakukan dua mekanisme, yakni melalui Bank Himbara dan juga Kantor Pos yang terdekat.

Penyaluran bansos PK tahap ke 1 ini akan disalurkan melalui Bank Himbara seperti di Bank BNI, BRI dan juga Mandiri, BTN lalu BSI.

Sedangkan untuk masyarakat yang penerima bansos PKH tahap 1 tak memiliki rekening di Bank Himbara dapat mencairkan melalui Kantor Pos dengan syarat-syarat agar bisa mencairkan bansos PKH tahap ke 1.

Bantuan sosian (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 tahun 2023 sudah resmi dicairkan per Maret bulan ini di seluruh daerah yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Cek Promo Semarak Minyak dari Indomaret, Periode 10 Sampai 12 Maret 2023

Ada 7 kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos PKH yang berhak untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos RI ini.

Bila nama anda sudah tercatat sebagai penerima bansos PKH ini, segeralah untuk cek penerima bansos PKH tahap 1 yang sudah cari di bulan Maret 2023 ini, dengan cara masuk ke laman cekbansos.kemensos.go.id.

Di bulan Maret 2023 ini untuk pencairan dana PKH tahap 1 tahun 2023 sudah mulai cair dan disalurkan ke para KPM di seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Berkaca pada tahun sebelumnya bahwa pola untuk pencairan bansos PKH ini saja disalurkan dengan cara empat tahap. Untuk di tahun 2023 ini diprediksi pencairan PKH ini akan sama seperti tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: