Pelayanan Kependudukan Tetap Beroperasi sampai Sebelum Cuti Bersama

Pelayanan Kependudukan Tetap Beroperasi sampai Sebelum Cuti Bersama

Suasana perekaman e=KTP oleh pihak Disdukcapil. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelayanan kependudukan di Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota METRO tetap melayani sampai 18 April 2023.

Kepala Disdukcapil Metro melalui Sekretaris Disdukcapil, Supratman menuturkan, pelayanan kepada masyarakat tetap beroperasi hingga satu hari sebelum cuti bersama nasional. Ketentuan tanggal pelayanan tersebut pun sesuai dengan keputusan Pemerintah Pusat.

“Untuk pelayanan data kependudukan itu sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Kemenag, Kemenpan, dan Tenaga Kerja,” katanya, Selasa, 11 April 2023.

Kabid Pencatatan Sipil, Disdukcapil Kita Metro, Maylanur Syarofadis, mengatakan, pelayanan kependudukan tetap dilayani hingga tanggal 18 April 2023. Pelayanan tetap dibuka sampai pukul 15.00 WIB.

Menurutnya, semua keperluan masyarakat terkait data kependudukan tetap bisa dilakukan di Kantor Disdukcapil Kota Metro tanpa batasan layanan sebelum cuti hari raya Idul Fitri. 

Oleh karena itu, masyarakat tak perlu khawatir untuk mengurus keperluan data kependudukan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Kita buka semua pelayanannya, akte, KTP, KK, surat pindah, dan lain-lain," imbuhnya.

Selain itu, Disdukcapil Kota Metro juga melayani pelayanan kependudukan melalui online atau pesan WhatsApp.

“Masyarakat juga bisa melalui online. Karena di bulan Ramadan ini kita tetap buka juga pelayanan online di WhatsApp," pungkasnya.

Untuk diketahui, pelayanan yang dilakukan Disdukcapil Metro terkait data kependudukan akan dibuka kembali setelah hari raya Idul Fitri atau lebih tepatnya pada 26 April 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: