10 Desa Wisata di Provinsi Lampung Pernah Raih ADWI, Nomor 3 sebagai Desa Sentra Tapis

10 Desa Wisata di Provinsi Lampung Pernah Raih ADWI, Nomor 3 sebagai Desa Sentra Tapis

Foto Instagram @Lampunggham repost @adrian_halis : Curup (air terjun) putri malu salah satu destinasi yang desa Juku Batu, Kabupaten Waykanan.--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung memiliki beberapa keunggulan salah satunya memiliki Sepuluh Desa Wisata yang pernah meraih Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). 

Berikut ini rangkuman Keunikan 10 Desa Wisata di Provinsi Lampung yang mesti dijelajahi oleh wisatawan lokal maupun luar Lampung.

1. Desa Wisata Dan Konservasi Pantai Minang Rua di Kabupaten Lampung Selatan 

Dilansir dari berbagai sumber, bahwa Pantai Minang Rua merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Lampung. Tepatnya di Jalan Pariwisata Batu Alif, Dusun Minang Rua, Desa Kaliawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Bagi wisatawan yang mencari spot wisata memacu Adrenalin , dilokasi ini memiliki Wisata Spot Jumping.

BACA JUGA:Raperda Tentang Perizinan dan Infrastruktur Telekomunikasi Disahkan

Selain itu, Wisatawan dapat menikmati spot spot wisata lainnya bisa dikunjungi di Desa Wisata Dan Konservasi  Pantai Minang Rua seperti Green Canyon, Taman Bawah Laut, Air Terjun Jamara, Air Terjun Khaja Saka, Batu Alif, dan Goa Lalaym. 

Selain itu, Pantai Dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang merupakan salah satu pantai di Indonesia memiliki Penalaran Penyu sendiri. Tak jarang, sebagai tempat persinggahan bagi penyu penyu ketika bermigrasi untuk bertelur.

2. Desa Wisata Way Kalam di Kabupaten Lampung Selatan

Berdasarkan informasi yang dirangkum bahwa arti Way Kalam sendiri memiliki arti dalam beberapa versi. Dalam bahasa Lampung, Way memiliki arti air. Sedangkan, Kalam artinya batu cerdas. 

Sehingga, Way Kalam merupakan Air yang Keluar dari Batu Cadas.

BACA JUGA:Kapan Waktu Kiamat Terjadi, Berikut Ini Penjelasannya, Anda Perlu Tahu!

Nah, dilokasi tersebut terdapat Air Terjun Way Kalam diambil dari nama desa tempat Air terjun tersebut berada di Desa Way Kalam.

Air Terjun Way Kalam merupakan Air terjun yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dimana mereka menjaga keasrian wisata alam yang kerap menjadi penawar untuk menghilangkan penat dan stress akibat kelelahan bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: