Dulu Juara, Kini Leicester City Terancam Turun Kasta dari Liga Inggris

Dulu Juara, Kini Leicester City Terancam Turun Kasta dari Liga Inggris

Leicester City terancam turun kasta. Foto Leicester City Website--

BACA JUGA:Manchester City vs Real Madrid: Link Live Streaming Liga Champions dan Prediksi Pertandingan

Bahkan di pertengahan musim 2016/2017 Leicester City terpaksa mendepak Ranieri dan menggantinya dengan mantan pelatih Liverpool Brandon Rogers kehadirannya pada Februari 2019 mampu memberi angin segar untuk klub yang bermarkas di Stadion King Power tersebut. 

Berkat kekuatan finansial performa Leicester City relatif stabil, pemain-pemain bagus pun mulai berdatangan Leicester City juga sempat memenangi Piala FA 2022. 

Dengan menekuk Chelsea di partai final bahkan di musim lalu the fox masih bisa menembus semifinal Europa Conference League sebelum disingkirkan AS Roma kemudian menjadi juara. 

Namun di musim ini performa Leicester City mulai melorot drastis hingga memasuki pekan ke-35 Liga Inggris, the fox baru meraih 8 kemenangan 6 seri dan 21 kekalahan. 

BACA JUGA:4 Pesona Wisata Satwa Mamalia di Lampung, Nomor 3 Cocok Peneliti Sains Fauna

Brandon Rogers yang sudah 4 tahun melatih pun terpaksa dicopot dan digantikan oleh Alan Smith namun situasi Leicester City masih belum aman.  

Mereka kini berada di posisi 18 klasemen sementara dengan 30 poin, terbaru Leicester City baru saja dicukur Fulham pada senin 8 Mei 2023. 

Dengan tiga laga tersisa di musim ini, Leicester City wajib memenangkan seluruhnya sambil berharap Everton atau Nottingham Forest yang berada di urutan 17 dan 16 terpeleset. 

Misi Leicester City untuk tetap bertahan di Premier League musim depan pun terbilang cukup berat selain wajib menang di pertandingan tersisa 3 laga terakhir the fox tidaklah mudah. 

BACA JUGA:7 Ekspresi Wagub Nunik Saat Penuhi Panggilan KPK, Sempat Berseri-seri Hingga Bak Nyaris Pingsan

Yaitu melawan Liverpool pada 16 Mei melawan Newcastle pada 23 Mei dan terakhir West Ham United pada 28 Mei sementara itu saingan mereka Everton dan Notttingham Forest baru saja memetik hasil positif. 

Saat mengalahkan lawannya Everton berhasil mencukur tuan rumah Brighton dengan skor 5:1 di MX Stadium. 

Sementara Not:tingham Forest juga berhasil mengalahkan tim juru kunci Southampton 43 di kandang sendiri melihat 3 pertandingan tersisa Everton wajib waspada karena mereka akan berhadapan dengan Manchester City Wolverhampton dan Bournemouth. 

Sementara Nottingham Forest yang bertengger di peringkat ke-16 dengan 33 poin juga akan menghadapi lawan berat yaitu Chelsea, Arsenal dan Crystal Palace. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: