Pemkot Metro Pertahankan Capaian Penghargaan WTP ke-13 Kalinya Secara Berturut-turut

Pemkot Metro Pertahankan Capaian Penghargaan WTP ke-13 Kalinya Secara Berturut-turut

Sumber foto Diskominfo Kota Metro--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) METRO meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-13 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penghargaan WTP  diterima oleh Walikota Metro, Wahdi didampingi Ketua DPRD Metro, Tondi MG Nasution yang diserahkan oleh  Kepala BPK Provinsi Lampung.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan laporan keuangan dari lembaga yang diperiksa, menyediakan secara wajar dalam semua hal yang material, seperti posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas tertentu yang sesuai dengan prinsip aturan akuntansi dan prinsip umum akuntansi di Indonesia.

BACA JUGA:Ini 5 Khasiat Daun Katuk, Selain untuk Melancarkan ASI, Banyak Segudang Manfaat

Wali Kota Metro Wahdi menuturkan, penghargaan WTP ke 13 kalinya tersebut berhasil dicapai atas kerja keras seluruh stake holder. Termasuk DPRD dan Fokorpimda Kota Metro yang ikut mendukung diterimanya penghargaan WTP tersebut.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kota Metro kembali mendapatkan WTP untuk ke-13 kali secara berturut-turut. Tentunya semua ini juga  berkat kerja sama dan dukungan dari DPRD dan Forkopimda Kota Metro, dan semua  stakeholder," katanya.

Sementara, Ketua DPRD Tondy MG Nasution, mengatakan, kedepannya, Kota Metro akan terus berupaya untuk mempertahankan penghargaan WTP tersebut. Ia berharap penghargaan akan kembali diraih untuk tahun - tahun selanjutnya.

BACA JUGA:Pesan Bupati Tanggamus, Karang Taruna Harus Jadi Organisasi Pemuda Terdepan

“Iya untuk kedepannya, tentu kita akan upayakan agar penghargaan ini bisa kita peroleh lagi," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: