10 Makanan Sehat Secara Alami untuk Lansia, Simak Beberapa Resep Anti Gagal

10 Makanan Sehat Secara Alami  untuk Lansia, Simak Beberapa Resep Anti Gagal

Brown Sugar Lime Baked Salmon. Ini olahan resep salmon buat orang tua tersayang kita (lansia) dirumah. Foto Instagram Citrarasanusantara_--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pada usia lanjut orang tua dikenal dengan singkatan Lansia biasanya sangat sulit untuk menikmati makanan.

Para lansia cenderung memilih-milih makanan yang sesuai dengan seleranya akibatnya kebutuhan nutrisi dan vitaminnya sering terabaikan sebenarnya. 

Adakah makanan yang cocok untuk lansia ada beberapa makanan untuk lansia yang paling sehat dan aman dikonsumsi dalam porsi yang secukupnya.

Dilansir Youtube dari Sehat Secara Alami, setidaknya 10 makanan untuk lansia yang paling sehat dan bergizi, sehingga orang tua kita makin tambah usia, makin  sehat.

BACA JUGA:Selamat! Bank Mandiri Raih ISO 22301

1. Tomat 

Buah tomat yang satu ini masuk dalam daftar makanan untuk langsung yang direkomendasikan buah berwarna merah ini mengandung likopen ataupun kandungan merah muda pada buah tomat merupakan karotenoid pigmen merah.

Yang membuat buah tomat memiliki warna merah alami likopen ternyata juga merupakan fitokimia yang dapat membasmi radikal bebas penyebab kanker.

Tomat juga memiliki manfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung bagi lansia yang sering mengalami sembelit buah yang bisa ditemukan dengan sangat mudah ini dapat membantu kelancaran sistem pencernaan orang tua.

2. Coklat Hitam dari Biji Kakao 

Selama makanan tersebut baik untuk kesehatan lansia adalah Cokelat hitam dari biji kakao.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Sabtu 17 Juni 2023, Tukar Sekarang Dapat 15.000 Diamond Gratis Mobile Legends

Cokelat Hitam dari Biji Kakao, pasalnya mengandung antioksidan, serat larut dan mineral yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes.

Sebagaimana diketahui, penyakit jantung adalah pembunuh nomor 1 di dunia. Jadi, disinilah Anda perlu untuk mengkonsumsi pilihan makanan yang lebih selektif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: