15 Deretan Masakan Khas Banyuwangi Jawa Timur Wajib Dicoba, Dijamin Saldo Dana Liburan Gak Kebobolan

15 Deretan Masakan Khas Banyuwangi Jawa Timur Wajib Dicoba, Dijamin Saldo Dana Liburan Gak Kebobolan

Kelemben salah satu masakan khas Banyuwangi Jawa Timur Wajib dicoba, Dijamin Saldo dana liburan gak kebobolan .Sumber Foto. Instagram @dapoersikoko--Instagram @dapoersikoko

Mengonsumsinya secara teratur dapat mengobati beberapa penyakit seperti obesitas, kanker, dan diabetes.

Selain itu, camilan ini juga mengandung kolin, beta karoten, dan serat yang cocok dijadikan sebagai menu diet.

BACA JUGA:Wisata Nimo Highland Pangalengan Bandung, Sensasi Liburan Asyik Berasa Lagi di Yunani

7. Pia Glenmore

Pia atau bakpia merupakan salah satu panganan yang terbuat dari kacang hijau dan gula yang dibungkus dengan tepung, lalu dioven hingga matang. 

Pia Glenmore memang banyak ditemui di berbagai wilayah di Indonesia, namun Pia Glenmore menawarkan kelebihan tersendiri yang membuatnya patut untuk dijadikan oleh-oleh.

BACA JUGA:Tanpa Modal! Tebus Saldo DANA Gratis Rp 166 Ribu, Isi Dompet Digital Kamu Sekarang

Salah satunya adalah rasanya yang lezat dan harganya yang murah. Ada berbagai macam cita rasa yang ditawarkan Pia Glenmore seperti kacang kacang, pisang keju, nanas, strawberry, dan lain sebagainya.

8.Kerupuk rumput laut 

Apabila kamu ingin mencoba sajian kerupuk dengan cita rasa yang unik, kamu bisa membawa pulang kerupuk rumput laut dari Banyuwangi. 

BACA JUGA:21 Kuliner Mojokerto Jawa Timur Wajib Dicoba, Nomor 17 Cocok untuk yang Hobby Memancing

Ya, berbeda dengan kerupuk pada umumnya, oleh-oleh makanan khas Banyuwangi ini menggunakan bahan tambahan rumput laut untuk menambah cita rasanya.BACA JUGA:10 Wisata Kuliner Klaten Jawa Tengah Wajib Dicoba, Rasanya Bikin Endul dan Cita Rasa yang Menggoda

Selain nikmat, penambahan rumput laut di dalamnya juga dipercaya baik untuk kesehatan. Manfaat ini didapatkan dari tambahan rumput laut yang dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

9. Rujak Soto

Jika Anda ingin mencicipi makanan khas banyuwangi yang segar- segar maka Anda wajib untuk mencicipi rujak soto berikut ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: