Belanja Produk UMKM Minimal Rp.50 Ribu di Anjungan Lampung Timur , Berkesempatan Raih Satu Unit Motor & Sepeda

Belanja Produk UMKM Minimal Rp.50 Ribu di Anjungan Lampung Timur , Berkesempatan Raih Satu Unit Motor & Sepeda

Belanja Produk UMKM salah satunya produk olahan perikanan Minimal Rp.50 Ribu di Anjungan Lampung Timur , Berkesempatan Raih Satu Unit Motor dan Sepeda Lipat. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Anda penasaran dengan berbagai produk olahan peternakan dan perikanan Lampung Timur.

Bisa banget datang ke Anjungan Lampung Timur pada event Pekan Raya Lampung 2023 di PKOR Wayhalim hingga 21 Oktober 2023.

Anda yang penasaran dengan Produksi UMKM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur, ada sekitar ada sekitar 90 produk dan 15 produknya  olahan perikanan dan peternakan.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Lampung Timur, Almaturidi, menyampaikan Produksi Perikanan dan Peternakan salah satunya di Kec. Labuhan Maringgai, Way Bungur dari Kabupaten Lampung Timur  ini merupakan binaan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Pemkab Lampung Timur. Kemudian, Produk Umkm dibina oleh Dinas UMKM Lampung Timur dan lainnya.

BACA JUGA:FKPT Lampung Ajak Pemuda Lawan Intoleransi dan Radikalisme lewat Karakter ID

Salah satu produksi binaan Dinas Perikanan dan Peternakan Pemkab Lampung Timur adalah Telur herbal bersertifikat NKV (Nomor Kontrol Veteriner).

Lebih rinci, Almaturidi menyampaikan ada  5 perusahan Telur Herbal  di Lampung Timur yang telah bersertifikat NKV (Nomor Kontrol Veteriner). 

"Dengan sertifikat NKV ini Telur Herbal Lampung Timur (Lamtim) bisa diperjual belikan hingga keluar Daerah Lampung,"ucap Almaturidi kepada Radar Lampung saat ditemui di Anjungan Lampung Timur pada Rabu malam, 11 Oktober 2023.

Bahkan, Almaturidi mengklaim Satu satu telur herbal di Provinsi Lampung memiliki sertifikat NKV  adalah dari Lampung Timur dari kecamatan Way Bungur.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Mutasi TNI Terbaru Oktober 2023, Dari Danrem, Dankormar Hingga Gubernur AAU

Lebih rinci, Almaturidi menyampaikan telur herbal bersertifikat NKV memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti, mengendalikan kolesterol, imunitas tubuh, dan kesehatan lainnya.

"Cara mengkonsumsi telur herbal merebus kurang lebih 5 sampai 10 menit saja lalu konsumsi. Sebaiknya mengkonsumsi sehari dua kali ini baik untuk kesehatan tubuh," tambah Almaturidi.

Selain telur herbal NKV, terdapat produk susu kambing etawa, susu sapi dan lainnya.

"Semua ini produk umkm yang ditampilkan di Anjungan Lampung Timur adalah produk unggulan dari kabupaten kami," tambah Almaturidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: