Mudah Dilakukan, Inilah 5 Rekomendasi Olahraga yang Baik untuk Kesehatan Jantung, Nomor 5 Murah Meriah

Mudah Dilakukan, Inilah 5 Rekomendasi Olahraga yang Baik untuk Kesehatan Jantung, Nomor 5 Murah Meriah

Berenang adalah salah satu olahraga yang baik untuk kesehatan jantung.-ILUSTRASI/FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kesehatan jantung adalah suatu hal yang penting dalam menjaga kesejahteraan dan kehidupan.

Cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantung salah satunya adalah melalui olahraga teratur.

Ya, kita harus ketahui hubungan antara olahraga dan kesehatan jantung serta manfaat yang bisa didapatkan dengan rutin untuk berolahraga.

Olahraga teratur bisa membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung antara lain tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, obesitas dan diabetes tipe 2. Kegiatan olahraga dapat membantu menjaga tekanan darah agar tetap normal.

BACA JUGA:Lantik Aparatur Kampung Gedung Menang, Camat Negeri Agung: Jabatan Bukan untuk Gagah-gagahan!

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah rekomendasi olahraga baik untuk kesehatan jantung yang mudah dilakukan.

1. Berjalan Cepat

Berjalan cepat adalah salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jantung.

Aktivitas ini bisa membantu meningkatkan denyut jantung, memperkuat otot jantung serta meningkatkan kapasitas paru-paru.

BACA JUGA:Rendah Kalori, 4 Makanan Sehat untuk Mengecilkan Perut Buncit Wanita

Mulailah dengan berjalan selama 30 menit setiap hari atau sesuai dengan kemampuan kamu dan secara bertahap tingkatkan kecepatan saat melakukan rutinitas tersebut.

2. Berlari

Berlari merupakan jenis olahraga yang intensitasnya lebih tinggi dan bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan jantung.

Dengan melakukan aktivitas berlari, kamu bisa meningkatkan daya tahan jantung, meningkatkan pembakaran kalori dan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Mulailah dengan jarak serta kecepatan yang sesuai dengan kemampuan kamu dan secara bertahap tingkatkan intensitas dan jarak lari seiring waktu.

3. Bersepeda

BACA JUGA:Rekomendasi Buah dengan Kandungan Vitamin A Tinggi, Banyak Manfaatnya Lho

Bersepeda adalah salah satu olahraga yang lembut untuk sendi dan cocok untuk semua usia. Hal tersebut merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan jantung dan meningkatkan kekuatan otot-otot kaki.

Kamu bisa bersepeda di luar ruangan, menggunakan sepeda statis di dalam rumah atau pusat kebugaran.

Mulai dari sekarang cobalah untuk bersepeda selama 30 menit sehari atau lebih jika itu memungkinkan.

4. Berenang

Berenang merupakan olahraga menantang serta menarik yang melibatkan seluruh tubuh. Olahraga tersebut memberikan latihan kardiovaskular yang baik dan rendah pada sendi.

BACA JUGA:Anwar Usman Diberhentikan dari Jabatan Ketua MK, Ini Keputusan Lengkap MKMK

Aktivitas tersebut bisa membantu meningkatkan daya tahan jantung, menguatkan otot-otot jantung dan meningkatkan kekuatan otot-otot lain di tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: