Guys, Pemkot Sediakan Gazebo Untuk Warga Rekreasi di Embung Korpri, Yuk Merapat

Guys, Pemkot Sediakan Gazebo Untuk Warga Rekreasi di Embung Korpri, Yuk Merapat

Sekkot Bandar Lampung Iwan Gunawan.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung kini menambahkan gazebo untuk membuat tempat rekreasi baru di Embung Korpri, Sukarame, Bandar Lampung.

Penambahan gazebo tersebut dibenarkan oleh Sekkot Bandar Lampung yang juga menjabat Plt. Kadis PU Bandar Lampung Iwan Gunawan.

Menurut Iwan, hal ini merupakan tindak lanjut dari perintah Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana tahun lalu, yang ingin membuat lokasi tersebut menjadi cantik.

"Jadi Embung Kopri itu dikelola oleh Dinas PU melalui UPT saluran sungai drainase dan umum, mereka mempunyai program rutin. Apabila ada yang rusak diperbaiki kemudian mempercantik," kata Iwan Gunawan, Rabu, 8 November 2023.

BACA JUGA:Persoalan Tanah, Kapolda Lampung dapat Pin Emas dari Menteri ATR/BPN

Menurutnya, gazebo tersebut ada dengan tujuan untuk memperindah embung yang sering dijadikan tempat memancing untuk masyarakat.

"Dan yang ini bagian dari memperindah, mempercantik lokasi tersebut agar bisa digunakan oleh masyarakat luas," sebutnya.

Pemkot Bandar Lampung juga mempersilahkan masyarkat yang ingin menghabiskan waktunya untuk datang ke lokasi itu karena telah dilengkapi fasilitas.

"Jadi itu memang untuk masyarakat bertamasya, dipersilahkan, tidak berbiaya,"ucapnya.

BACA JUGA:Idol Kpop Lebih dari Seorang Artis Terkenal Saja

Berbicara soal memperindah embung, Pemkot Bandar Lampung melalui Dinas PU menganggarkan Rp 200 juta guna perbaikan dan keindahan tempat tersebut.

"Anggaran rutin yang mereka punya itu setiap tahunnya Rp 200 juta, itu untuk pengecatan dan untuk perbaikan infrastruktur, termasuk gazebo itu. Dan tahun depan dianggarkan sama untuk pemeliharaan," pungkasnya.

Beberapa waktu lalu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berserta kepala OPD terkait melakukan pelepesan 10 ribu benih ikan mas di Embung Kopri, Sukarame.

Masyarakat diperbolehkan datang untuk memancing atau hanya sekedar berekreasi bersama keluarga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: