Masuk Masa Tenang, Gubernur Arinal Ajak Stakeholder Terkait dan Masyarakat Sukseskan Pemilu

Masuk Masa Tenang, Gubernur Arinal Ajak Stakeholder Terkait dan Masyarakat Sukseskan Pemilu

Gubernur Arinal dan forkopimda saat mengikuti apel siaga pengawasan masa tenang dan pemungutan penghitungan suara pada Pemilu 2024 di Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri, pada Minggu 11 Februari 2024.---Sumber foto: diskominfo lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak stakeholder terkait dan seluruh masyarakat untuk mensukseskan pemilihan umum (Pemilu).

Di mana, pemilu serentak Presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, pada Rabu 14 Februari 2024 tinggal menyisakan waktu tiga hari lagi.

Itu disampaikan Gubernur Arinal pada apel siaga pengawasan masa tenang dan pemungutan penghitungan suara pada Pemilu 2024 di Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri, pada Minggu 11 Februari 2024.

Pada momen tersebut, Gubernur Arinal mengapresiasi pelaksanaan apel ini sebagai wujud komitmen bersama dalam menjaga Lampung tetap aman, kondusif, dan tertib saat masa tenang hingga penghitungan suara pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:Sinopsis dan Jadwal Tayang Drama Wonderful World yang Dibintangi Cha Eun Woo

Gubernur Arinal menyakinkan jika di Lampung Pemilu 2024 dapat berjalan aman, Kondusif, dan tertib.

"Saya bersama Polda, Bawaslu, dan KPU, secara konsisten didalam menyelenggarakan pemilu yang aman, damai dan sejuk," ujar Gubernur Arinal.

Kata Gubernur Arinal, masyarakat Lampung sangat memahami dan menginginkan pemilu yang demokratis.

Untuk itu, darinya meminta agar stakeholder terkait dan partisipasi seluruh masyarakat bisa bersama-sama menjaga agar pelaksanaan pemilu berlangsung sukses.

BACA JUGA:3 Latihan Olahraga yang Sebaiknya Dihindari oleh Penderita Osteoporosis

"Karena pemilihan ini dari Indonesia, untuk Indonesia, untuk kepentingan bangsa. Siapa pun yang terpilih maupun tidak, kita semua bersaudara, itulah demokrasi," katanya.

Sementara, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar mengatakan, apel ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi pengawasan tahapan masa tenang Pemilu 2024. 

Menurut Iskardo P. Panggar, apel serupa ini juga dilaksanakan di 15 kabupaten/kota secara serentak, yang diikuti oleh seluruh jajaran pengawas Pemilu hingga tingkat Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

"Kami berharap dengan adanya kegiatan apel siaga ini kita semua dapat memaknai penyelenggaraan pemilu secara utuh dan dapat berlangsung Luber dan Jurdil serta terlaksana sesuai regulasi yang berlaku," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: