Iklan Bos Aca Header Detail

Singgung Sosok Anindya Bakrie, Ketua Wantim Kadin Lampung Minta Arsjad Legowo Mundur

Singgung Sosok Anindya Bakrie, Ketua Wantim Kadin Lampung Minta Arsjad Legowo Mundur

Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Lampung H. Ardiansyah, S.H.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Lampung H. Ardiansyah, S.H. turut menanggapi usulan agar Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mundur.

Ya, Ardiansyah berharap Arsjad Rasjid bisa dengan legowo mundur sebagaimana permintaan sejumlah ketua umum Kadin Provinsi.

Menurutnya, permintaan sejumlah Ketua Umum Kadin Provinsi agar Arsjad Rasjid mengundurkan diri dari posisi Ketua Kadin Indonesia tersebut adalah hal yang wajar.

"Tentu ada alasan kuat kenapa permintaan mundur itu mencuat," ungkap Ardiansyah, Jumat 14 Juni 2024.

BACA JUGA:Jadwal Pemeliharaan Jaringan PLN ULP Way Halim Ditunda, Listrik di Daerah Ini Tetap Aman

Ia yakin, usulan tersebut lebih didasarkan pada kepentingan dan eksistensi Kadin sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendorong dunia usaha.

"Sebagai mitra strategis sudah barang tentu Ketua Umum Kadin Indonesia harus memiliki kesepahaman yang sama dengan pemerintah dalam memandang perspektif pembangunan. Dan posisi ketua umum tentu sangat menentukan," ungkap pria yang akrab disapa Bang Aca itu.

Lalu, apakah permintaan mundur itu berkaitan dengan pemilihan presiden beberapa waktu lalu?

"Ya pastilah itu alasan utamanya. Kan, kita semua tahu Bang Arsjad posisinya di mana. Apalagi beliau di posisi penting sebagai ketua tim pemenangan Ganjar-Mahfud," tegas Bang Aca.

BACA JUGA:SBR013 Terbit, BRI Tawarkan Berbagai Program Menarik

Seperti diberitakan sebelumnya, mencuat kabar 22 Kadin Provinsi di Indonesia meminta agar Arsjad mundur dari posisi Ketua Kadin Indonesia. 

Hanya saja, sejauh ini belum diketahui daerah mana saja yang mengajukan permintaan itu. 

Bang Aca menegaskan, sebelumnya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin, ia telah memberi masukan kepada Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung Muhammad Khadafi untuk mengajukan permohonan itu. 

"Sepenuhnya saya serahkan keputusannya kepada Bang Khadafi. Tapi saya yakin Lampung termasuk yang mengusulkan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: