RMD Header Detail

MBKM Fair 2024 Digelar, Kepala LLDIKTI Wilayah II Pinta Bangun Atmosfir MBKM Sebagai Gerakan Bersama

MBKM Fair 2024 Digelar, Kepala LLDIKTI Wilayah II Pinta Bangun Atmosfir MBKM Sebagai Gerakan Bersama

Perkuat Inovasi dan Kolaborasi Di MBKM Fair 2024, Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof Dr Iskhaq Iskandar Pinta Bangun Atmosfir MBKM Sebagai Gerakan Bersama. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

BACA JUGA:Unila Terima Hibah PKKM Untuk Tiga Prodi dan Hibah Penelitian MBKM

BACA JUGA:1.046 Mahasiswa Unila Ikuti Program MBKM Semester Ganjil 2023

"Program MBKM  di Kampus LLDIKTI Wilayah II sudah luar biasa. Saat awal program MBKM Warna awal Merah. Alhamdulillah sekarang  kampus di naungan LLDIKTI Wilayah II  Hijau pekat. Artinya gerakan sudah luar biasa,"jelas Prof Iskhaq.

Kegiatan MBKM Fair, pernah diadakan di Padang Sumatera Barat tapi diinisiasi oleh Kementerian jadi MBKM Nasional.

"Hari ini (5/9) kegiatan MBKM Fair pertama yang diinisiasi oleh LLDIKTI Wilayah II,"jelas Prof Iskhaq saat ditemui usai pembukaan MBKM Fair 2024 di Novotel Hotel Lampung.

BACA JUGA:UPGRIP dan Unila Jalin Kerjasama Soal Tri Dharma dan MBKM serta Pengembangan SDM juga Fak Kedokteran

BACA JUGA:Festival Kebangsaan Selaras dengan MBKM

MBKM Fair 2024 sebagai wadah infomasi apa saja yang ada di kampus kampus khusus di naungan LLDIKTI Wilayah II. "Melalui MBKM Fair 2024, Kita Bangun atmosfir MBKM sebagai gerakan bersama,"jelas Prof Iskhaq.

Terkait, Peta MBKM untuk pemerintah  sekarang dan mendatang, Amir Mahmud Satari, Tim Kampus Merdeka Mandiri (KMM) menjelaskan, secara gagasan dan secara prinsip lintas kementerian baik pemerintah sekarang atau yang akan datang sepertinya tidak ada terlalu perbedaan yang signifikan. 

"Apapun bentuk pembelajaran bukan hanya MBKM tetapi KKN Tematik, Proyek pembangunan desa  atau program lainnya itu juga antusiasme tinggi antar lintas kementrian ,"jelas Amir juga sebagai Wakil Ketua Pelaksana Program Kampus Merdeka.

BACA JUGA:UML Gandeng Radar Lampung Group untuk Program MBKM

BACA JUGA:Ribuan Mahasiswa Unila Ikut Program MBKM, Ini Rinciannya!

Keuntungan aktif mengikuti MBKM untuk mahasiswa, sambung Amir, salah satunya Peluang kecepatan mendapatkan kerja, lanjut kuliah S2 dan lainya.

"Mereka (mahasiswa,red) ikuti program MBKM itu bermanfaat sekali. Tahun ini rencana acara nasional ada penyampaian program MBKM,"ucapnya.

BACA JUGA:Dosen Universitas Teknokrat Indonesia PKM di Aska Jaya Dengan Penerapan Metaverse

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: