Iklan Bos Aca Header Detail

Temui Winarti, Radar Lampung Group Perkuat Sinergi Gotong Royong Bangun Tulang Bawang

Temui Winarti, Radar Lampung Group Perkuat Sinergi Gotong Royong Bangun Tulang Bawang

Jajaran Radar Lampung Group dipimpin Direktur H. Purna Wirawan bersilaturahmi dengan Bupati Tulang Bawang Winarti beserta jajaran. Foto Diskominfo Tulang Bawang--

Dengan modal itu, sedikit banyak mereka turut serta menggerakan perekonomian masyarakat sekitar. 

Bantuan yang diberi nama program kreatif mandiri itu berkonsep dasar dari pembangunan. Tidak hanya itu, 25 program BMW juga menyasar pelaku UMKM dengan bantuan gerobak dorong. 

Winarti juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah memberikan stimulus untuk pengembangan UMKM di pondok pesantren Se-Kabupaten Tulang Bawang.

Masing- masing pondok pesantren ini juga mendapat bantuan Rp20 juta untuk mengembangkan produk UMKM mereka.

Dengan begitu, Winarti berharap perekonomian di lingkungan pondok pesantren dapat semakin maju dan kuat. Sehingga kedepannya pondok pesantren di Tulang Bawang dapat mandiri.

Pandemi ini, kata Bupati, sedikit banyak juga berpengaruh terhadap pembangunan infrastruktur di Tulang Bawang.

Meski demikian, Winarti tetap dapat membangun beberapa taman dan tugu. Tujuannya, bukan hanya untuk alternatif destinasi wisata saja. Namun, perekonomian masyarakat sekitar juga menjadi prioritasnya.

"Dengan adanya taman dan tugu, pedagang di sekitar lokasi bisa merasakan berkahnya. Dagangan mereka laris, perekonomian masyarakat akan berputar dengan baik," katanya dengan penuh semangat.

Winarti juga bercerita tentang awal mula berdirinya Mal Pelayanan Publik (MPP) Tulang Bawang dan yang pertama di Lampung.

Ia berharap dengan adanya MPP, pelayanan kepada masyarakat dapat semakin baik dan maksimal.

Tidak hanya itu, adanya MPP diharapkan dapat menarik minat para investor dari luar daerah untuk berinvestasi di Kabupaten Tulang Bawang. Dengan menawarkan pelayanan perizinan yang cepat dan mudah, namun tetap sesuai regulasi yang ada.

Sementara itu, Direktur Radar Lampung Group H. Purna Wirawan mengungkapkan jika kedatangan rombongan adalah untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin. 

Ia menjelaskan, Radar Lampung Group sejak dahulu hingga kedepan akan terus berkomitmen bersinergi gotong royong turut serta membangun Kabupaten Tulang Bawang.

Salah satunya yakni dengan menyampaikan informasi pembangunan, pencapaian, dan kinerja Pemkab Tulangbawang dibawah kepemimpinan Bupati Winarti dengan 25 program BMW-nya.

Kabupaten Tulang Bawang, kata Purna --sapaan akrabnya-- menjadi salah satu daerah di Lampung yang terus bergeliat melakukan pembangunan di tengah musibah pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: