Ketua DPRD Sebut HUT Pesawaran sebagai Momentum Strategis Kilas Balik Pembangunan

Ketua DPRD Sebut HUT Pesawaran sebagai Momentum Strategis Kilas Balik Pembangunan

FOTO FAHRURROZI - Ketua DPRD Pesawaran Suprapto, Wakil Ketua I Paisaludin, dan Unsur pimpinan DPRD menyambut kedatangan Asisten Gubernur Lampung Bidang Administrasi Umum Senen Mustakim dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPRD Pesawaran Suprapto mengajak  seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum hari jadi Pesawaran ke-15 untuk merencanakan dan melaksanakan apa yang belum dilakukan pada masa mendatang. Dengan dilandasi semangat juang dan terus mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Pesawaran.

"Marilah bersama-sama  untuk senantiasa kerja keras sesuai profesi dan bidang tugas kita masing-masing guna dipersembahkan bagi pembangunan Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini demi masa depan yang lebih baik. Mudah-mudahan usia Kabupaten Pesawaran yang ke-15 bisa lebih maju dan melampaui daerah daerah lainnya," ungkap Suprapto saat memimpin sidang paripurna HUT Pesawaran ke-15, Minggu 17 Juli 2022.

Dikatakan, hari jadi Kabupaten Pesawaran semestinya bukanlah semata-mata peristiwa mengenang dan berbagi cerita, bukan sekedar bergembira, atau sekedar sebuah kegiatan seremonial belaka.

Tapi lebih dari itu, peristiwa ini hendaklah dijadikan sebagai momentum strategis. Untuk melakukan kilas balik terhadap derap pembangunan yang telah dilakukan. Apakah sudah memberikan kesejahteraan dan rasa keadilan kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran. 

BACA JUGA:Masya Allah, UAP Berikan Reward Haji Gratis saat Momen Wisuda 671 Mahasiswa

Suprapto juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh dan semua pihak yang berkontribusi terhadap pembangunan  di Kabupaten Pesawaran selama ini.

DPRD juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pesawaran atas perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam kalinya pada audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 oleh BPK RI Perwakilan Lampung.

"Serta ucapan selamat kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona K atas penghargaan tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya (SWK) dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 yang dipusatkan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 7 juli 2022," ucapnya. 

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menambahkan, sidang paripurna  menjadi sangat istimewa ketika seluruh jajaran stakeholder yang ada di Kabupaten Pesawaran, baik pemerintah, swasta, serta segenap elemen masyarakat yang ada, mampu melakukan refleksi.

BACA JUGA:Pencemaran Limbah Hitam Berpotensi Meluas Ke Perairan Kabupaten Lain

Dia berharap, hasil refleksi ini dapat membawa semangat pembenahan dengan tetap menjaga suasana yang kondusif di Pesawaran.

Pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi peran antara pemerintah (birokrasi), sektor swasta dan dan seluruh elemen masyarakat Pesawaran.

"Pemerintah Kabupaten Pesawaran beserta jajaran secara bertahap terus berbenah diri dengan menjalankan program pembangunan di segala bidang sesuai dengan visinya yaitu "Pesawaran Lebih Maju dan Sejahtera dengan Masyarakat yang Produktif","ujarnya 

Sementara, Asisten Gubernur Lampung Bidang Administrasi Umum Senen Mustakim mengatakan, pada 2022 ini perekonomian Provinsi Lampung sudah mulai pulih kembali akibat dampak Pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: